Skip to main content
Berita Satuan

KUNJUNGAN MENTERI KESEHATAN RI KE RUMKIT MARTHEN INDEY

Dibaca: 140 Oleh 16 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 Menteri Kesehatan RIdr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengunjungi rumah sakit Marthen Indey Jayapura dalam rangka kunjungan kerja dan melihat secara langsung pelayanan kesehatan di Marthen Indey Jayapura pada Selasa 15 April 2014 bertempat di rumah sakit Marthen Indey Jayapura.

 Pada kesempatan tersebut menkes mengapresiasi pembangunan gedung baru rumah sakit yang cukup luas dan dapat menjamin kualitas pelayanan untuk masyarakat. Menkes berpesan agar pihak Manajemen rumah sakit memadukan lingkungan yang asri dan nyaman sehingga membuat pengunjung dan mempercepat kesembuhan dari sakit yang diderita. Masyarakat perlu harus didorong kesadarannya terutama terhadap budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Rumah sakit perlu menggalakkan program pencegahan disamping pelayanan penanganan secara langsung.

 Sebelum berdialog dengan tenaga Kesehatan rumah sakit, Menkes menyempatkan untuk melakukan peninjauan keliling ruang perawatan kelas III dan melihat dari dekat gedung baru yang sudah mulai di operasikan sejak beberapa bulan yang lalu.

 Dalam kunjungan tersebut Menkes juga mendengarkan penjelasan secara langsung dari Karumkit Kolonel Ckm dr. Budiono tentang bagaimana menangani dan menanggulangi penyakit yang sangat berbahaya yaitu HIV di Provinsi Papua.

Baca juga:  Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, Terima Kunjungan Kerja Dankogarfung Maluku dan Malut

 Rumah Sakit Marthen Indey memang rumah sakit Tentara tetapi dalam pelayanannya juga menangani pasien umum, karena rumah sakit ini di bangun untuk mensejahterakan prajurit serta masyarakat di wilayah Jayapura.

 Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Karumkit dan para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel