Skip to main content
Pasukan Garuda

CIMIC Unit UNIFIL 2014 menyelenggarakan “Music for Friendship” untuk Masyarakat di Lebanon Selatan

Dibaca: 540 Oleh 23 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cimic (Civil Military Coordination) Unit UNIFIL 2014 menyelenggarakan kegiatan pengumpulan donasi yang diperuntukkan kepada masyarakat Lebanon selatan melalui “Music for friendship” sebagai rangkaian dari hari jadi UNIFIL yang ke-36 tahun 2014. Konser musik didahului dengan pengumpulan barang sumbangan berupa sejumlah Laptop, LDC projector, Speaker System, UPS, Elektrostimulator untuk penyandang disabilitas, mesin fotokopi, meja dan kursi serta perlengkapan permainan untuk anak-anak. Donasi tersebut diberikan kepada 3 (tiga) panti sosial di Meiss Ej Jebel, Frun serta Bourj el Moulouk total keseluruhan donasi senilai $26,300.00 yang dikumpulkan dari tiap Batalyon pendonor diantaranya, Indonesia, Italia, Spanyol, Perancis, Austria, Korea Selatan, Malaysia, Finlandia dan Irlandia.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Deputy Force Commander Brig. Gen. Patrick Phelan dan deputy Head of Mission Mr. Karen Tchalian. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh pejabat sipil maupun militer Lebanon serta pejabat teras UNIFIL. Sedangkan penyerahan seluruh bantuan ke sasaran secara bertahap dilaksanakan oleh Cimic unit pada minggu ke-3 & 4 bulan April 2014 untuk 3 (tiga) panti sosial yang berada di Lebanon Selatan.

Baca juga:  SEMPU UNIFIL Kirim Sertu (K) Dhita Naibaho Ikuti Latihan Military Task Forces

CIMIC Unit merupakan unit yang langsung berada di bawah UNIFIL Force Commander, terdiri dari 6 (enam) orang prajurit TNI dan 2 (dua) tentara Italia serta 2 orang sipil Lebanon sebagai Language Assistant, dibawah kendali Mayor Arm Syamsul Bahri, memiliki tugas pokok untuk mengumpulkan dan menyajikan data yang berkaitan langsung dengan area operasi UNIFIL secara tepat dan akurat, serta menjembatani hubungan Antara masyarakat lokal dengan UNIFIL. (Mayor Arm Syamsul Bahri/Dansatgas CIMIC Unit).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel