Skip to main content
Pusat Polisi Militer

Danpuspomad : “Tingkatkan Profesionalisme Polisi Militer TNI AD”

Dibaca: 28678 Oleh 24 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Dalam rangka menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta modernisasi alutsista, maka profesionalisme Polisi Militer merupakan suatu keharusan yang tidak dapat  dihindari sesuai dengan dinamika tugas Polisi Militer yang semakin kompleks dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Untuk itu, prajurit Polisi Militer Angkatan Darat harus segera merespon ini semua dengan terus berbenah dan menyiapkan diri dimulai dari hal yang paling dasar yaitu kemampuan perorangan, Kemampuan Perorangan ini dapat mencapai tingkat tertinggi apabila didukung oleh penyelenggaraan latihan perorangan  dasar umum yang baik dan benar”.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Mayjen TNI Unggul K. Yudoyono, S.H. yang diwakili oleh Wadanpuspomad Brigjen TNI Dodik Wijanarko S.H. selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan upacara pembukaan penataran GAR LATORSARUM DAN UTP UMUM SATUAN POMAD TA. 2014, Bertempat di Aula Yonpom Puspomad Jonggol, Rabu (23/04). Hadir dalam kegiatan ini Pejabat teras Puspomad, Para penyelenggara dan pendukung penataran dan Para peserta penataran.

Baca juga:  Wadan Puspomad Laksanakan Napak Tilas Sejarah Pomad, di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto

Dalam amanatnya Danpuspomad yang dibacakan oleh Wadanpuspomad Brigjen TNI Dodik Wijanarko S.H. mengucapkan Selamat Datang di Ksatrian Achmad Tahir Yonpom Puspomad, dalam rangka mengikuti penataran Penyelenggaraan Latorsarum dan UTP Umum satuan jajaran Pomad TA. 2014. Penataran yang telah dijadwalkan selama 14 (empat belas) hari ini agar benar-benar digunakan untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi. Kegiatan diikuti oleh 62 Peserta yang terdiri dari 22 orang perwira dan 40 Orang Bintara dari seluruh satuan POMAD.

Lebih lanjut Danpuspomad menyampaikan Berdasarkan hasil evaluasi dari naskah produk latihan yang dikirim ke Staf Bindiklat Puspomad masih ditemukan beberapa kesalahan  dalam pembuatan administrasi, Hal ini apabila dibiarkan akan menjadi pembenaran yang nantinya sangat berpengaruh terhadap kualitas penyelenggaraan latihan dan kualitas kemampuan prajurit Pomad yang bermuara pada tidak tercapainya tugas pokok satuan jajaran Pomad. “Oleh karena itu, saya selaku pimpinan korps memandang perlu diselenggarakannya penataran ini secara terpusat bagi seluruh satuan jajaran Pomad” Tegas Danpuspomad.

Baca juga:  Danpuspomad Cek Kesiapan Kompi Pom Denpom Divif-1/K Pada BTP 13/1 Kostrad

Adapun Penyelenggaraan penataran dipimpin ini oleh Dirbindiklat Puspomad Kolonel CPM Sudirman sebagai Komandan Satuan Penataran. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Perwira dan Bintara satuan jajaran Pomad, disamping itu juga merupakan sarana komunikasi dalam komuniti latihan untuk dapat menyamakan persepsi didalam penyelenggaraan latihan. Adapun beberapa pertimbangan yang mendasari perlunya diselenggarakan Penataran Latorsarum dan UTP Umum Satpomad ini antara lain Pimpinan Angkatan Darat telah menaikkan alokasi anggaran bidang binlat sebesar 24,32% dari TA. 2013, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas latihan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel