Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Dandim 1006/Mtp Hadiri Peringatan Isra Mi’raj   di Masjid Agung Al Munawwarah

Dibaca: 1002 Oleh 30 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Masjid Agung Al Munawarah Jl. Trikora Banjarbaru Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Apriadi Dirbas S.I.P menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PHBI Masjid Agung Al Munawwarah bekerjasama Pemko Banjarbaru dengan penceraham Ustad Mansyur dari Jakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri  oleh unsur Muspida Kota Banjarbaru, Tua DPRD, FKPD Kota Banjarbaru, Toga, Tomas dan masyarakat Banjarbaru dengan tema “ Dengan peringatan Isra Mi’raj kita menifestasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan masyarakat Banjarbaru yang agamis”

Peringatan Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

Mengendarai tunggangan khusus yang disebut buraq, Rasulullah didampingi Malaikat Jibril berangkat dari Makkah menuju Masjidil Aqsha. Seperti termaktub dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Nasa’i, dalam perjalanan menuju Masjidil Aqsha, Rasulullah SAW sempat singgah di sejumlah tempat. Seperti Madinah, Bukit Thursina, kemudian singgah di Bethlehem, dan selanjutnya menuju Baitul Maqdis. (Kodim 1006/Martapura)

Baca juga:  Dandim 1002/HST Launching Babinsa Hebat 1002

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel