Skip to main content
Kostrad

UJI SIAP TEMPUR TINGKAT PELETON YONIF LINUD 502/UJWALA YUDHA KOSTRAD

Dibaca: 1863 Oleh 20 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Separatis bersenjata terdiri dari kelompok 10-15 orang pimpinan Kodiri, Jaelani dan Ramson dengan persenjataan campuran yang berada di sekitar Sumbermanjing Wetan Kompleks sedang melaksanakan aksi perampokan dan intimidasi terhadap masyarakat, tulisan di atas adalah sedikit skenario pada pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Yonif Linud 502/Ujwala Yudha.

Untuk meningkatkan kemampuan bertempur para prajuritnya Yonif Linud 502/Ujwala Yudha pada hari Rabu (13/8/2014) melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton yang dilaksanakan di daerah Latihan Sumber Manjing Wetan-Jawa Timur.

Pembukaan Latihan yang di pimpin oleh Letnan Kolonel Inf Riksani Gumay S.IP sebagai Komandan latihan, pada sambutannya Komandan Latihan menyatakan bahwa latihan ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan seluruh peleton dengan latihan ini diharapkan kerjasama antara unsur Komandan Peleton dan anggotanya dapat tercipta.

Uji Siap Tempur juga merupakan salah satu proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya mulai dari tingkat perorangan, Regu, Sesuai dengan siklus latihan yang berkesinambungan, Serta untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya.

Baca juga:  Prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad Raih Juara 1 Merapi Ultra Marathon 100 K Memperingati Hut Ke-100 Kabupaten Sleman

Selama pelaksanaan dengan mengambil medan latihan yang cukup menantang didaerah perbukitan dan hutan karet semua materi Uji mulai dari Wandangran, Wandang Jalan kaki, Pertempuran Perjumpaan, Penghadangan dan juga Sermukim bisa dilaksanakan dengan baik dan aman.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel