Skip to main content
Berita Satuan

Yonarmed 11/1/2 Kostrad Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat TA.2014 Di Ambal Kebumen

Dibaca: 1533 Oleh 30 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yonarmed 11/1/2 Kostrad di bawah Pimpinan Komandan Batalyon Letkol Arm Hendro, Setyadi, S.H. merupakan satuan pelaksana Menarmed 1/2 Kostrad yang mempunyai tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara terus menerus dan tepat waktu kepada satuan yang dibantu dengan cara menghancurkan/menetralisir sasaran yang mengganggu tercapainya tugas satuan yang dibantu. Di samping itu satuan juga memiliki tugas untuk menyiapkan satuan guna melaksanakan tugas-tugas OMSP yang diberikan oleh Komando Atas.

Menindak lanjuti Surat Perintah Danmenarmed 1/2 Kostrad nomor : Sprin/672/VIII/2014 tanggal 3 Agustus 2014 tentang Direktif Latihan menembak senjata berat TA. 2014 dan Rencana Kerja dan Anggaran Yonarmed 11/1/2 Kostrad TA. 2014 bidang latihan, Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad melaksanakan Latbakjatratnis 2 Baterai pada tanggal 25 Agustus 2014 di daerah latihan Ambal Kebumen.

Latihan ini bertujuan untuk Memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan Tim Pelaksana Tembakan (Pok Peninjau, Pok Pibak dan Pok Satbak) serta didukung oleh  prosedur komunikasi, Kurmed dan pengamanan dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat. Pelaksanaan menembak dengan membawa 12 pucuk meriam dan dukungan munisi sebanyak 114 butir ( 90 Granat Brisan (HE) dan 24 Granat Asap (WP). Materi pokok terdiri dari tembakan pencatatan teliti, tembakan bidang biasa, tembakan bidang aba-aba istimewa dan tembakan bidang koreksi istimewa. Diharapkan sasaran latihan dapat terwujud kemampuan Satuan Armed guna mendukung pelaksanaan tugas pokok pertempuran membantu satuan manuver. Di samping materi pokok juga ada materi tambahan Karya bhakti guna meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah daerah latihan sehingga masyarakat sekitar mendukung pelaksanaan latihan menembak senjata berat tekhnis.(Lettu Arm Hendriyana)

Baca juga:  Kapuspen TNI Sampaikan Hasil Temuan Tim Investigasi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel