Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Penanaman Pohon Gaharu di Lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 279 Oleh 19 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., membuka acara Penanaman Pohon Gaharu bertempat di halaman depan Makodam XVII/Cenderawasih, pada hari Rabu pukul 16.00 WIT.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., merencanakan akan menanam pohon gaharu yang menjadi primadona di kalangan masyarakat Papua sekaligus melestarikan tanaman gaharu tersebut agar kelestaraiannya tetap terjaga. Jumlah gaharu kian lama semakin berkurang, sehingga kegiatan tersebut akan memotivasi prajurut untuk menjaga alam Papua. Penanaman pohon gaharu tersebut akan ditanam sekitar 250 pohon di Area Makodam XVII/Cenderawasih, sehingga dalam kurun waktu 10 tahun pohon gaharu sudah dapat dipanen. Lebih lanjut hasil panen akan dimanfaatkan oleh pihak Kodam XVII/Cenderawasih untuk kesejahteraan para prajuritnya.

Selain itu Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap mensyukuri segala karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Beliau juga berharap agar segala pengabdian dan kerja keras prajurit-prajuritnya selama bertugas di Papua ini menjadi berkah kelak dikemudian hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten, Kabalak, Perwira, Bintara maupun Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodam XVII/Cenerawasih. (Prd/Cend)

Baca juga:  Kodim1705-01/Nabire Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti Perbaikan Saluran Irigasi Sp2 Kali Semen Distrik Nabire Barat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel