Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

DANDIM 0201/BS TELECONFERENCE PANGLIMA TNI DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT TNI

Dibaca: 2614 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. Didampingi Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Arismunandar, S.IP dan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si Teleconference Live TV One Dengan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 69 Tahun 2014 di Lapangan Benteng Kodim 0201/BS Jalan Pengadilan Medan, Selasa (1/10)

Dalam teleconference Dandim 0201/BS mengatakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 69 Tahun 2014, Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan dan unsur TNI di Kota Medan serta masyarakat, telah melaksanakan berbagai kegiatan serbuan teritorial yang langsung berinteraksi dengan masyarakat Kota Medan antara lain Pengobatan Gratis, Donor Darah, Sunatan Massal, Pemeriksaan dan Pemberian Kaca Mata Baca Gratis, Penghijauan Kota Medan dalam rangka mendukung motto Kota Medan “Berhias”, kerja bhakti, pelatihan mental dan fisik generasi muda, penyuluhan bela negara dan meningkatkan jiwa nasionalisme para siswa di sekolah SD, SMP dan SMU pada saat menjadi pembina upacara setiap hari senin secara bergiliran, Penyuluhan KB Kesehatan, Pembuatan Lubang Biopori dan Fun Bike.

Baca juga:  PANGDAM I/BB : Bangun Kembali Persatuan, Kesatuan serta Nasionaliame

Lebih lanjut Dandim 0201/BS menyampaikan selain kegiatan sosial tersebut, Kodim Medan juga telah melaksanakan serbuan teritorial yaitu kegiatan andalan teritorial yang dilaksanakan oleh koramil-koramil berupa pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat dan anak-anak sekolah tentang 3 produk hemat energi. Pelatihan ini langsung ditangani dan dilatih oleh para Babinsa Kodim Medan secara tersebar di koramil-koramil, seperti yang Panglima TNI saksikan dibelakang kami, berupa pembuatan lampu hemat energi yang kita sebut Lentera (Lampu Energi Tentara Rakyat), kompor bahan bakar alternatif yang kita namakan kompor Bara (Babinsa Rakyat) dan motor berbahan bakar gas 3 kg, yang dinamakan Mogastara (Motor Gas Tentara Rakyat). Pelatihan produk hemat energi kepada masyarat tersebut merupakan kegiatan yang pertama di Indonesia yang dilaksanakan oleh TNI khususnya para Babinsa di koramil koramil. Kegiatan lainnya adalah melanjutkan program penanaman hutan mangrove tahun ini 2014 Kodim Medan telah menerima penghargaan sebagai Kodim pelaksana terbaik tingkat nasional dari Menteri Kehutanan. Kegiatan semua dapat berjalan dengan lancar atas kerjasama, komunikasi yang baik antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh komponen masyarakat, terutama dukungan yang maksimal dari Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si.

Baca juga:  Kunjungan Kasad dan Ketum Persit KCK ke RS TK. II Robert Wolter Mongisidi Manado  

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Medan, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Danlanud Soewondo Medan, Aster Kasdam I/BB, Kapolresta Medan, Kapolres Belawan, Para Kabalakdam I/BB, Danyon 469 Paskhas, Danyonmarharlan, Para Danyon BS Sewilayah Medan, Kepsek SMK 2 dan Kepsek SMK 4.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel