Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kipan A Juara Umum Tontangkas HUT Ke-61 Yonif 111/R

Dibaca: 2052 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Tamiang. Kompi Senapan A Yonif 111/Raider keluar sebagai Juara Umum dalam lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) HUT ke-61 Yonif 111/Raider dengan perolehan 3 (tiga) mendali emas dan 1 (satu) mendali perak, peringkat kedua diraih oleh Kipan B dengan perolehan 1 (satu) mendali emas, 1 (satu) perak dan 2 (dua) perunggu, sedangkan peringkat ke tiga diraih oleh Kipan E dengan perolehan 1 (satu) mendali emas. Lomba berlangsung dari 13 sampai 18 Oktober 214 di Mako Yonif 111/Raider dan ditutup oleh Koamndan Batalyon Infanteri 111/R Mayor Inf J. Hadiyanto, Sabtu (18/10).

Dalam perlombaan Peleton Tangkas masing-masing kompi mengirimkan 36 orang prajurit terbaiknya. Lomba peleton tangkas ini diikuti oleh seluruh Kompi jajaran Yonif 111/R yaitu 5 Kompi Senapan, Kompi Bantuan dan Kompi Markas. Jenis lomba yang dipertandingkan meliputi How to Fight (HTF), Semapta, Renang Militer, Navrat, dan Lempika. Lomba peleton tangkas ini memperebutkan Piala Bergilir Danyonif 111/Raider, dimana acara ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Yonif 111/Raider yang sebelumnya merupakan Yonif 111/Karma Bhakti.

Baca juga:  Pasang 300 Bendera, Satgas Yonif 133 Bersama Masyarakat Merah Putihkan Desa di Perbatasan

Dalam acara tersebut Danyonif menyerahkan piala bergilir Ton Tangkas kepada yaitu Dankipan A Kapten Inf Rachmat Ferdiantono sebagai juara umum lomba Ton Tangkas HUT Yonif 111/R Tahun 2014.

Dalam sambutannya Danyonif 111/Raider mengatakan, selama kurang lebih satu minggu, para peserta Lomba telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran, serta kemampuannya, dalam upaya meraih prestasi terbaik memenangkan lomba Peleton Tangkas ini. Hal ini merupakan cerminan semangat juang yang tinggi, untuk meraih prestasi dan kebanggaan, serta nama baik kompinya masing-masing. Namun semangat juang untuk memenangkan lomba, tidak membuat para peserta mengorbankan sportifitas dan kehormatan prajurit.

Lebih lanjut Danyonif menyampaikan ucapan selamat kepada para juara, bagi yang belum bisa menyandang gelar juara harus bisa di tingkatkan lagi latihan di kompi masing masing sehingga dengan demikain bisa menjadi juara, karena tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang terlatih.  Tetapi juara bukan lah segala-galanya yang terpenting adalah rasa kebersamaan yang di pupuk dalam satu wadah satuan demi kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia, namun demiakan sebagai seorang prajurit haruslah terus beraltih, berlatih dan berlatih. Dan kemenangan bukan merupakan satu-satunya tujuan akhir dari penyelenggaraan lomba, tetapi prestasi yang telah dicapai pada lomba ini, merupakan cerminan dari tingkat keberhasilan pembinaan satuan setingkat peleton, yang dilakukan masing-masing Kompi.

Baca juga:  Persit Kodim 0106 Bersama Persit Yonif 114 Sambangi Panti Asuhan Jelang Hut TNI Ke-70

Dalam acara tersebut Danyonif didampingi Wandanyon Mayor Inf Hary Novana A beserta perwira Staf memberikan dan menyerahakan hadiah bagi pemenang lomba. Piala bergilir Ton Tangkas diberikan kepada Dankipan A Kapten Inf Rachmat Ferdiantono sebagai juara umum lomba Ton Tangkas HUT Yonif 111/R Tahun 2014.

Adapun hasil perlombaan yang sudah selesai dilaksanaakan antara lain materi HTF Juara 1 Kipan A, Juara ke 2 Kibant, Juara ke 3 Kipan B. Materi Semapta Juara 1 Kipan B, Juara 2 Kipan A dan Jara 3 Kipan C. Materi Renang Militer Juara 1 Kipan A, Juara 2 Kipan C, dan Juara 3 Kipan B. Materi Navrat Juara 1 Kipan A, Juara 2 Kibant, Juara 3 Kipan B. Dan Materi Lempika Juara 1 Kipan E, Juara 2 Kipan B dan Juara 3 Kibant.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel