Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

KOMBES POL ZAINAL AQLI SEBAGAI PERWAKILAN TIM PENGAWASAN DAN EVALUASI TMMD KE-93

Dibaca: 610 Oleh 24 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pelaksanaan TMMD ke-93 tahun 2014 di Wilayah Kodim 1004/Kotabaru dilaksanakan di Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Kerjasama TNI, Polri, Pemda serta masyarakat setempat karena beberapa pertimbangan ditinjau dari segi Kesejahteraan, merupakan jalan penghubung dari Desa Buluh Kuning RT 08 menuju RT 09 Kecamatan Sungai Durian Kab. Kotabaru, selanjutnya ke Kota Batulicin Kab. Tanah Bumbu maupun Ke Kab. Grogot Kalimantan Timur dan sebagai sarana transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi.

Dengan adanya jalan tersebut Perkembangan ekonomi dapat meningkat dan berkembang karena mudahnya akses jalan yang telah dibuat, adapun sasaran Fisik meliputi Sasaran pokok (Pembuatan Jalan sepanjang 4000 Meter X 4 Meter), sasaran tambahan berupa rehab Mushola Al Mujahidin, rehab Gereja Pantekosta, rehab 1 unit rumah adat dan rehab 5 unit rumah warga yang tidak layak huni.

Selain sasaran fisik sasaran Non Fisik juga dilaksanakan kegiatan lainnya bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang meliputi : Bidang kesehatan masyarakat a. Penyuluhan tentang KB, b. Penyuluhan tentang sanitasi dan penyakit menular). Bidang pertanian, perkebunan dan lingkungan hidup : a. Penyuluhan ketahanan pangan/pangan lestari, b. Penyuluhan tentang meningkatkan produksi pangan, c. Penyuluhan tentang pengendalian hama tanaman, d. Penyuluhan tentang penanaman sawit, e. Sosialisasi pembuatan lubang resapan (biopori).

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Dan Defile Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Pangdam I/Bb

Bidang perikanan dan peternakan : a. Penyuluhan tentang budidaya ikan lele dan ikan nila, b. Penyuluhan tentang budidaya ternak sapi dan itik. Bidang hukum dan bela negara : a. Penyuluhan tentang kesadaran hukum,b. Penyuluhan tentang lalu lintas, c. Penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba, d. Penyuluhan wawasan kebangsaan, d. Penyuluhan bahaya ISIS.

Kegiatan ini bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Kombes Pol Zainal Aqli tim Pengawasan dan evaluasi TMMD dari Mabes Polri didampingi oleh Komadan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P. meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-93 tahun 2014 yang dilaksanakan di Kodim 1004/Ktb tepatnya di Ds. Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru pada hari Selasa tanggal 21 Oktober 2014.

Kombes Pol Zainal Aqli setelah meninjau langsung dan berbaur dengan warga setempat memberikan komentar bahwa daerah tersebut merupakan daerah yang sangat toleransi agama dan adat istiadat masih kental.

Setelah meninjau langsung keadaan masyarakat di daerah tersebut, Kombes Pol Zainal Aqli tim Pengawasan dan evaluasi TMMD dari Mabes Polri menyampaiakan bahwa peran Babinsa, Babinkamtibmas serta pejabat Desa sangat penting dan harus bisa memecahkan masalah, memberikan solusi serta memberikan motifasi kepada masyarakat khususnya daerah terpencil.

Baca juga:  Koramil 1002-05/Pandawan Antar Legiun Veteran Kemerdekaan RI ke Peristirahatan Terakhir

(Kodim 1004/Kotabaru)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel