Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih di Wilayah Distrik Muara Tami

Dibaca: 2107 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan bersama Istri dan didampingi Danrem 172/PWY, para Asisten, Kabalak Kodam dan Dandim 1701/JPR melakukan rangkaian Kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan pertanian, meninjau lokasi karya bhakti, seminar dan KKR di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Sabtu, 18/10.

Dalam kunjungan tersebut Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Yoyok Pranowo menjelaskan situasi dan kondisi wilayahnya, tepatnya di Koramil Muara Tami dihadapan Pangdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, dan para Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih. Dandim menyampaikan penduduk yang mendiami wilayah satuan Kodim 1701/Jayapura berjumlah kurang lebih 428.683 jiwa, terdiri dari penduduk asli sebanyak 256 suku sedangkan masyarakat pendatang berasal dari Jawa, Bugis, Batak, Toraja, Manado, Buton dan lain-lain.

Dandim juga menjelaskan masih adanya kelompok-kelompok yang berbeda paham seperti diperbatasan yang masih bersembunyi di hutan. Namun lain halnya dengan Toleransi Beragama, Dandim menilai hal tersebut cukup baik, dimana loyalitas tokoh agama dan tokoh adat sangat tinggi. Dalam kegiatan teritorial Kodim 1701/Jayapura akan selalu berbuat yang terbaik dan selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, dengan memberdayakan anggaran dengan potensi yang ada serta sesuai dalam 8 wajib TNI.

Baca juga:  Baru Empat Hari di Merauke, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi Kunjungi Pos Satgas RI-PNG Yonif 123/Rajawali

Diharapkan dengan kunjungan kerja yang dilaksanakan Pangdam XVII/Cenderawasih dapat memberi motipasi dan semangat kepada setiap prajurit serta mewujudkan kemandirian dan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel