Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

3 Pejabat Dilingkungan Kodam XII/Tanjungpura Diserah Terimakan

Dibaca: 4811 Oleh 11 Des 2014Desember 13th, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto pimpin serah terima jabatan Aslog Kasdam dari Kolonel Inf Imam Firdaus Budiharto, Kepada Pejabat baru Letkol Inf Wawan Hermawan, Letkol Inf Ridwan sebagai Dandenmadam, serta Danyon Armed 16/105 Tarik dari Letkol Arm Heri Suprapto S.Pd. Kepada Pejabat baru Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr, Jl. Arteri Alianyang Kubu Raya. Acara dihadiri Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, Irdam, Staf Ahli, para Asisten, Danbrigif 19/Kh, Danrindam XII/Tpr, Lo AL, Lo AU, para Dansat/Kabalak Kodam XII/Tpr, Ketua dan pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr, dan Para Perwira,Rabu (11/12).

Dalam acara tersebut Pangdam XII/Tpr memberikan penekanan kepada pejabat baru, untuk Danyon Armed, menuntut satuan Yonarmed 16/105/Tarik agar meningkatkan kesiapsiagaan yang tinggi kondisi siap operasional, baik kesiapan personel, materiil maupun alutsista serta sistem yang mendukung pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan, prajurit Yonarmed harus benar-benar menguasai kemampuan teknis dan taktis Tentang Artileri Medan. Rencana Yonarmed 16/105/Tarik akan mendapatkan KH-179 Howitzer 155mm. Meriam Tarik yang mempunyai caliber terbesar Armed TNI AD. Oleh karena itu, sebelum mendapatkan senjata itu harus dipersiapkan SDM yang akan mengawaki senjata tersebut sehingga pada tiba waktunya prajurit Armed dapat mengoprasionalkan senjata tersebut, tegas Pangdam.

Baca juga:  Kodam XII/Tpr Gelar Rakernis KB TNI Terpadu

Lanjut Pangdam XII/Tpr beri himbauan kepada Asisten Logistik serta Dandenma yang bertugas membantu Pangdam dalam menjalankan tugas pokok Kodam XII/Tpr, untuk bidang logistik bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan bidang logistik peran dan fungsinya guna mendukung tercapainya tugas pokok Kodam. Untuk itu, pejabat Aslog harus responsif, antisipatif dan proaktif (inisiatif) dalam setiap pelaksanaan tugas yang diberikan pimpinan.

Begitu pula dengan Dandenma yang mempunyai tugas bertanggungjawab dalam membantu Pangdam terhadap segala sesuatu yang berkaitan langsung dengan masalah urusan dalam Markas Kodam XII/Tpr. Tugas dan fungsi Dandenma agar senantiasa memedomani dan mengikuti setiap petunjuk serta mampu menjabarkan setiap kebijakan pimpinan, agar terwujud kesatupaduan persepsi, langkah dan tindakan, baik dalam fungsinya untuk mengamankan markas maupun untuk membina dan menata Markas Kodam secara lebih baik. Akan dapat berjalan dengan baik, bila personel Denmadam XII/Tpr selalu peka dan tanggap terhadap setiap permasalahan serta situasi yang terjadi dalam lingkup Markas Kodam XII/Tpr, sekaligus mampu mengambil tindakan secara cepat, tepat terhadap setiap permasalahan yang timbul di sekitar Markas, jelas Pangdam.

Baca juga:  Sertijab Kasdam dan Pejabat Golongan IV Kodam XII/Tpr

Selain itu Pangdam mengingatkan, jaga soliditas, kekompakan, kedisiplinan serta mempunyai rasa kebanggaan dengan senantiasa menjaga kehormatan prajurit. Tegakkan hukum, disiplin dan tata tertib dengan mengembangkan sistem reward dan punishment secara konsisten.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel