Skip to main content
Kostrad

DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2014 YONIF LINUD 305 KOSTRAD GELAR SERBUAN TERITORIAL BEDAH RUMAH

Dibaca: 2337 Oleh 12 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yonif Linud 305 /Tengkorak melaksanakan serbuan teritorial pada tanggal 23 November s.d 06 Desember 2014 kegiatan tersebut merupakan bagian Inplementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan Serbuan Teritorial Yonif Linud 305 dimulai tanggal 23 November 2014 yakni lomba menyanyi dan membaca puisi pelajar yang dilaksanakan di KCP Mall. Pada tanggal 24 -29 November 2014dilaksanakan bedah rumah pejuang a.n Bapak Ahmad Pria Ambawa di Desa. Rengas Dengklok , bedah rumah tsb bekerjasama dengan masyarakat setempat. Bapak Ahmad yang sekarang sebagai Sekretaris Lanjia Wilayah Rengas Dengklok ini sangat berterima kasih kepada Komandan Batalyon Mayor Inf Dwi Sasongko, S.E karena atas bantuan dari Danyon sehingga tempat tinggal yang tadinya tidak layak huni sekarang sudah menjadi layak huni. Masyarakat Rengas Dengklok sangat senang menerima kedatangan Yonif Linud 305 ditengah-tengah mereka karena sudah lama tidak ada ABRI masuk desa. Pertimbangan dari Komandan Batalyon Mayor Inf Dwi Sasongko, S.E memilih Desa. Rengas Dengklok Sebagai wilayah untuk bedah rumah adalah karena wilayah tersebut adalah saksi bisu Heroiknya para pejuang merebut dan mengumandangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga:  Pangkostrad : Gampang Menyerah Adalah Pecundang

Pada tanggal 25 Desember 2014 dilaksanakan Donor darah bertempat di KCP Mall yang dilaksanakan oleh 200 orang prajurit Yonif Linud 305 dan 150 masyarakat.

Kegiatan Serbuan teritorial dilanjutkan dengan Pesta Rakyat tanggal 03 Desember 2014 bertempat di Mayonif Linud 305, pesta rakyat ini bekerja sama dengan Iwan Fals yang secara kebetulan sedang melaksanakan tour keliling pada tanggal 04 Desember 2014 kegiatan dilanjutkan dengan Karya Bhakti Taman Kebulatan Tekad Rengas Dengklok. Sebagai penutup dari serbuan teritorial ini adalah Drama kolosal dengan tema ” Perjuangan Yonif Linud 305 dalam menyelamatkan Panji Siliwangi “ yang dilaksanakan di lapangan Karang Pawitan Karawang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel