Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Kodim 1006/Mtp Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 42 Oleh 08 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Langgar Darussyuhada Jl. Perwira RT. 03. RW. 05 Kel. Jawa Kec. Martapura Kab. Banjar Kodim 1006/Mtp melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan penceramah Habib Mustofa dari Martapura.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Maulid Habsi oleh anak-anak dari Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra, pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan Kasdim 1006/Mtp dilanjutkan ceramah seputar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1006/Mtp menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan ini, merupakan perwujudan kecintaan dan penghormatan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah berjuang menyebarkan agama Islam dengan tekun, sabar dan penuh pengorbanan, peringatan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk membina mental Prajurit dan PNS Kodim 1006/Mtp serta anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1006/Mtp dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat meneladani nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kepribadian Rasulullah SAW sehingga dapat menumbuh suburkan jiwa juang dan profesionalitas kita.

Baca juga:  Dandim 1006/Mtp Safari Ramadhan Bersama Gubernur Kalsel

Dalam ceramahnya Habib Mustofa menyampaikan sesuai dengan tema kali ini yaitu “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk membentuk pribadi yang Berakhlaqul Karimah”. Seperti yang dicontohkan Baginda Rasulluh SAW yang selalu mencintai umatnya, kita sebagai umat Rasulullah dapat mengambil hikmah dan mentauladani perilaku Nabi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar sesama khususnya TNI dengan Rakyat.  Selalu bersyukur atas nikmat yang diterima dan selalu bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW. (Kodim 1006/Mtp)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel