Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI/Mlw Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad

Dibaca: 243 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (26/06). Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, bertindak sebagai Irup pada upacara pelepasan  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 433/JS  hari Jumat sore  tanggal 26 Juni 2015 di dermaga pelabuhan Semayang Balikpapan Kalimantan Timur.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, selaku Pangkoops dan pribadi serta atas nama seluruh warga Kodam VI/ Mulawarman  mengucapkan terima kasih atas berakhirnya penugasan operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dengan selamat, aman dan berhasil dengan baik.  Saya merasa bangga dengan prestasi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas seperti yang telah para prajurit tunjukan selama di daerah penugasan.

Selama kurang lebih 9 bulan, kalian telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia. Dari laporan hasil evaluasi pelaksanaan tugas Satuan Tugas Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad, para prajurit telah berupaya secara optimal menjaga kedaulatan negara dan telah berhasil menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sehingga pelanggaran-pelanggaran yang selama ini sering terjadi di perbatasan dapat diatasi dan relatif berkurang.

Baca juga:  Jaga Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 743/PSY Silaturahmi Kepada Pemerintah Kabupaten Belu

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut dapat dicapai karena dilandasi niat yang tulus, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan moril yang diberikan oleh semua pihak, termasuk keluarga besar prajurit Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad. Dengan demikian, tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan kepada Satgas Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad telah mampu dibuktikan dengan baik sehingga dapat mengharumkan nama Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad, baik di tingkat TNI AD maupun TNI pada umumnya.

Diakhir amanatnya Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan KRI Teluk Hading 538 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rikrik Permadi dan beserta seluruh kru KRI Teluk Hading yang telah mengantarkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan serta semua pihak dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan tugas operasi perbatasan  RI-Malaysia.

Hadir dalam upacara pelepasan Satgas Pamtas tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, Irdam VI/Mulawarman, Para Staf Ahli Pangdam VI/ Mulawarman, Asisten, LO-AL dan AU, FPD Kota Balikpapan,  Danlanal Balikpapan serta Danlanud Balikpapan, Kasat Brimob Polda Kaltim dan Kapolresta Balikpapan, Para Kabalak dan Komandan Satuan, Komandan KRI Teluk Hading. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Baca juga:  Kodim Penajam Paser Utara Peduli Lingkungan,Bangun MCK warga

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel