Skip to main content
KostradAkademi Militer

Taruna Akmil Terima Pembekalan Dari Pangkostrad

Dibaca: 473 Oleh 01 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lembah Tidar (29/6). Sebanyak 214 orang Taruna Akmil tingkat IV menerima pembekalan dengan materi kepemimpinan dari Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Mulyono di Gedung Sumartal Akmil.

Dalam pembekalannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa Kepemimpinan adalah seni mempengaruhi orang lain untuk berbuat sesuatu guna mencapai tujuan bersama, pemimpinlah yang menyatukan banyak orang untuk mencapai satu tujuan, dimana seorang pemimpin sebagai figur penggerak, pendorong, motivator, dan menjadi spirit bagi kelompok.

Lebih lanjut, Jenderal berbintang tiga itu juga menjelaskan bahwa tipe kepemimpinan ada 5 macam, diantaranya Otoriter, Paternalistik, Karismatik, Liberal dan Demokratis. “Seorang pemimpin harus tau kapan, dimana, kepada siapa, dan dalam situasi bagaimana tipe-tipe kepemimpinan diatas diterapkan” Kata Pangkostrad.

Selanjutnya, Beliau juga menjelaskan tentang karakter, Integritas, kompetensi atau kemampuan mampu melaks sesuatu pekerjaan dan keteladanan dari seorang pemimpin.

Diakhir pembekalannya, Pangkostrad memberi penekanan bahwa dipundak para Taruna yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira pertama TNI AD, misi TNI AD dipercayakan agar kedepan satuan TNI AD menjadi andal dan berhasil dalam tugas serta terus mengembangkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan. “jangan berlindung dibalik kebesaran nama satuanmu tapi besarkan satuanmu dengan kerja keras dan karyamu” Tegas Pangkostrad.

Baca juga:  Hukum Divif 2 Kostrad Beri Materi Teori dan Praktek Hukum serta ROE

Ceramah pembekalan yang dihadiri oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi dan para pejabat Distribusi Akmil serta para pengasuh Taruna Wreda tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada taruna yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel