Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Yonif 752/VYS Adakan Pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SMKN 1 Sorong

Dibaca: 10 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong – Dalam rangka meningkatkan semangat bela negara, Yonif 752/Vira Yudha Sakti melaksanakan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) bertempat di SMK Negeri 1 Kota Sorong. sabtu (04/07).

Beberapa prajurit dari Yonif 752/Vira Yudha Sakti ditugaskan untuk melatih dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa tersebut dengan bertujuan agar putra putri penerus bangsa kedepannya memiliki semangat rela berkorban dan bela negara yang tinggi. Selain itu pula kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan kedekatan prajurit TNI AD dengan rakyat seperti yang terdapat pada selogan yang berbunyi (BERSAMA RAKYAT TNI AD KUAT).

Peraturan baris berbaris (PBB) merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan. Sedangkan manfaat PBB bagi seorang pelajar adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa bela negara. Sehingga faham-faham yang berseberangan dengan kedaulatan NKRI akan hilang secara perlahan.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIT dan di ambil alih langsung oleh pembina pelatih yaitu Sersan Kepala Buyung. Sebelum memulai latihan, Pembina pelatih menyampaikan arahan tentang jaga faktor keamanan selama latihan. Kemudian dalam pelaksanakan latihan ini harus dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat karena kegiatan ini merupakan sebagai salah satu cara seseorang membentuk kedisiplinan dirinya. Dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi; Sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat saat menerima pengarahan, cara perpindahan pasukan, dan cara penghormatan. Materi ini sangat penting diketahui bagi para pelajar karena akan membentuk kedisiplinan

Baca juga:  Koramil 1711-03/TMR Gencar Berantas Buta Aksara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel