Skip to main content
Kostrad

Prajurit  Yonif 321/Galuh Taruna Kostrad Latihan Dopper

Dibaca: 17 Oleh 25 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cipatat(24/8). Bertempat di kawasan pusdikif cipatat Bandung Jawa Barat, Kompi latihan B berjumlah 124 pelaku siswa Raider Melaksanakan latihan dopper dipimpin oleh  Kapten Inf T.M.Gea selaku perwira Koordinator dopper, di lapangan dopper Pusdikif.

Para pelaku dan seluruh pelatih melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan penuh dengan kehati hatian, dikarenakan latihan ini mengandung resiko yang sangat tinggi. Latihan dopper ini merupakan salah satu program dalam Latihan Raider bertujuan membentuk mental prajurit raider yang handal, mampu berfikir jernih walaupun dibawah lintasan peluru mereka masih mampu menembak sasaran dengan baik.

DSC_6057

“Para prajurit melakukan uji nyali dengan cara merayap di antara derasnya renteten peluru tajam yang dihujankan para pelatihnya dari belakang,” kata Kapten Inf T.M.Gea selaku perwira Koordinator dopper.

Latihan penuh resiko yang diberi nama Dopper itu tidak hanya diikuti oleh para pelaku dari strata bawah, tetapi seluruh unsur pendukung bahkan Komandan Batalyon justru diwajibkan untuk mengawali merayap dan ditembaki sebelah kanan dan kiri tubuhnya di tanah berlumpur itu dari arah belakang.

Baca juga:  Drone Dittopad Bantu Satgas Yonif R 509 Cari Heli Mi-17

Tanah berlumpur dengan jarak tempuh 30 meter itu rata-rata dapat ditempuh oleh para peserta latihan dalam waktu kurang dari 5 menit

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel