Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Warga Perbatasan Kembali Serahkan Senjata Api

Dibaca: 43 Oleh 29 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sintang,  Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf M Sulistyo menerima puluhan senjata rakitan dari masyarakat perbatasan di wilayah Kodim 1205/Sintang, Jumat, (28/8/15).

Warga Desa Senaning yang berbatasan langsung dengan Serawak bertempat di Koramil 1205-05 Senaning menyerahan senjata rakitan dari Masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu, Sekcam Senaning bapak Rangking selaku wakil dari masyarakat langsung menyerahkan berbagai senjata rakitan  kepada Dandim 1205/Stg sebanyak 26 pucuk senjata jenis Bomen 12 pucuk dan jenis Lantak 14 pucuk.

Selanjutnỵa pada  pukul 21.50 Wib bertempat di Koramil 1205 -09 Merake  penyerahan senjata rakitan dari Masyarakat Kecamatan Ketungau Tengah yang diwakili Tokoh Masyarakat Bpk. Muksin dan diterima oleh Dandim1205/Stg, adapun senjata yang diserahkan yaitu senjata Lantak 18 pucuk dan senjata jenis Kirov 1 pucuk sehingga jumlah senjata yang diserahkan dari masyarakat Kec. Ketungau Hulu dan Kec. Ketungau Tengah berjumlah 45. Letkol Inf Sulistyo mengatakan, “Penyerahan senjata dari warga perbatasan ini murni dari kesadaran masyarakat sendiri, ini menunjukan meningkatnya kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang peraturan kepemilikan Senjata api”, hal ini sangat mendukung dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kodim Sintang, ungkapnya.

Baca juga:  Ketua Pengurus Daerah XII/Tanjungpura Pimpin Pergantian Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel