Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Cegah Karhutla, Danrem 031/Wirabima minta Babinsa Tingkatkan Patroli

Dibaca: 40 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (1/9/2015) – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Korem 031/Wirabima, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) minta Babinsa di wilayahnya untuk terus melaksanakan patroli.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 06/Cerenti meningkatkan patrol diwilayahnya guna mencegah terjadi kembali kebakaran hutan dan lahan karena Cerenti merupakan salah satu daerah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain Patroli, Babinsa juga rutin mengadakan sosialisasi karlahut kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di warung-warung tempat banyak orang berkumpul. Kadang juga sosialisasi di lakukan di masjid pada saat sholat Jum’at, dengan harapan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar.

Dengan adanya musim panas yang sangat ekstrim sekarang ini resiko akan terjadi kebakaran sangatlah besar terutama kebun atau lahan yang jarang di datangi pemiliknya, atau lahan yang tidak produktif, kebakaran yang terjadi selama ini bukan saja faktor kesengajaan seperti membuang puntung rokok sembarangan, atau membakar dengan sengaja. Namun gesekan antar ranting juga dapat menimbulkan panas dan terjadi kebakaran.

Baca juga:  Pangdam Bukit Barisan: Jadilah Prajurit Profesional dan Dicintai Rakyat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel