Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0713/Brebes Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 70 Dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke 65 Tahun 2015

Dibaca: 45 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Brebes, Senin (28/09/2015) Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan PMI Brebes menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 65 bertempat di Yogya Mall Brebes Jalan Jendral Sudirman Brebes. Kegiatan donor darah yang mengambil tema “ Bersama Rakyat TNI Hebat, Handal Profesional Siap Mengawal Kepentingan Nasional Menuju Indonesia Emas “ dibuka secara langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP dengan dihadiri oleh para pendonor yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, Pemkab Brebes, PMI Brebes, Satpol PP Kab. Brebes, Persit Kartika Candra Kirana, Banser, Pelajar dan masyarakat.

            Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP mengatakan, “ Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendonor yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama “.

Baca juga:  Pangdam Kasuari: Jangan Putus Harapan, Hidup Ini Harus Tetap Optimis Menyongsong Masa Depan

            Menurut keterangan dari pihak PMI Brebes bahwasannya manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

            Donor darah yang akan digelar selama 3 hari ini akan melibatkan seluruh jajaran TNI/Polri, Instansi Pemerintahan Daerah Kab. Brebes, Instansi Swasta, Organisasi Masyarakat, pelajar dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel