Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Danramil 06/Cerenti Minta Babinsa Dampingi Petani Sampai Berhasil

Dibaca: 18 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cerenti (26/11) – Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Kadarisman memerintahkan Babinsa Jajaranya agar mendampingi kegiatan Petani Padi sawah sampai petani berhasil.

Tolak ukur Keberhasilan ditandai dengan meningkatnya hasil Produksi dari Periode sebelumnya. Perintah tersebut sebagai tindak lanjut dari keinginan Komando agar tercapainya swasembada Pangan Nasional. Walaupun Di Kabupaten Kuansing sendiri Bukan Merupakan Lumbung Padi namun apa yang di kerjakan Petani hendaknya ada peningkatan dari musim-musim sebelumnya.

Salah satu Hambatan dan tantangan yang ada di lapangan seperti mineset Petani kebanyakan mengolah sawah hanya untuk cukup di makan dan stok untuk keluarga dirubah menjadi sampai menjual hasil panen, yang biasanya Petani menganggap sawah sebagai pekerjaan sampingan di rubah menjadi Pengasilan utama, sehingga Upaya yang di kerjakan mendapat hasil maksimal.

Seperti yang dilakukan Salah Satu Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Indra Jalil selain peran Babinsa mengawasi, dan mendampingi Petani Padi Sawah ia tidak segan-segan terjun langsung Ke sawah untuk membantu petani menggarap lahan, kegiatan tersebut selain dapat mengurangi beban petani bisa juga di anggap sebagai komunikasi sosial terhadap masyarakat, sehingga terjalin kemanunngalan TNI dan rakyat.

Baca juga:  Tangkal Raterisme , Kodim Bengkalis Adakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel