Skip to main content
Berita Satuan

Masyarakat Mesuji Serahkan Senjata Api Ilegal kepada Aparat TNI

Dibaca: 166 Oleh 27 Nov 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Masyarakat Mesuji Provinsi Lampung secara sukarela menyerahkan sejumlah senjata api ilegal kepada aparat TNI, yang diterima langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, bertempat di Lapangan Upacara Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kamis (26/11/2015). Penyerahan senjata api ilegal ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Mesuji yang ke-7.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto menyampaikan bahwa, kalau kita semua ingin nyaman dan aman, maka itu harus kita ciptakan. Untuk mewujudkan semua itu, jika masih ada sebagian masyarakat Mesuji yang mempunyai senjata api ilegal harap diserahkan saja ke aparat”, harapnya.
Secara nasional istilah begal identik dengan Lampung. Itu akan mempengaruhi citra daerah dan senjata api yang ilegal biasanya untuk tindak kejahatan. Supaya begal dan tindak kejahatan turun, salah satunya serahkan senjata api ilegal yang dimiliki, tegas Danrem 043/Garuda Hitam.
Penyerahan senjata api ilegal oleh masyarakat Mesuji kepada Danrem 043/Garuda Hitam, disaksikan langsung oleh Bupati Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Danlanud Astra Kestra, Dandim 0426/Tuba, Kapolres Tuba, Forkopimda Daerah Mesuji, Tokoh Adat dan Masyarakat Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.
 
Baca juga:  Penting, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Materi RJP Kepada Siswa SMA Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel