Skip to main content
Kostrad

Pangdam XVII/Cen Lepas Satgas Kosektor Utara Papua Brigif 6/Kostrad dan Satgas Pamrahwan 303/R Kostrad

Dibaca: 8 Oleh 17 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(17/11). Sentani – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas Kosektor Utara Brigif 6/Kostrad, dan Satgas Pamrahwan Papua Yonif 303/R Kostrad bertempat di lapangan upacara Yonif 751/R Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (16/11).

Selaku Pangkoops TNI Papua, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan oleh para prajurit dalam melaksanakan tugas dengan baik. “Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang didasari dengan niat ikhlas dan tulus. Bahkan Satgas Pamtas Sektor Utara yang hanya beberapa bulan bertugas telah berhasil mendapatkan beberapa pucuk senjata rakitan dan munisi di daerah perbatasan melalui operasi sweeping,” kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan, ini adalah indikasi yang menunjukkan, prajurit TNI telah melaksanakan tugas dengan baik menjaga keamanan di daerah perbatasan. “Para prajurit juga mampu berinteraksi dan mengadakan pendekatan, serta komunikasi sosial baik dengan masyarakat. Sehingga terwujud situasi keamanan kondusif dan dekat masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui karya, baik berupa bakti maupun kegiatan-kegiatan teritorial yang telah dilakukan selama bertugas,” katanya.

Baca juga:  Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Minahasa

Pangdam juga mengingatkan agar dalam perjalanan kembali ke satuan induk, perhatikan kesehatan dan keamanan. Hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri yang mungkin terjadi karena faktor kelalaian. “Ingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran kalian untuk berkumpul kembali, dan sampaikan salam hormat serta penghargaan saya kepada keluarga masing-masing,” katanya.

Kepada pemerintah daerah dan tokoh masyarakat serta pihak-pihak yang turut membantu kelancaran guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Brigif 6/Kostrad, dan Yonif 303/Rader Kostrad, Pangdam juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik ini dan dapat diteruskan kepada setiap satuan yang melaksanakan tugas di daerah ini.

“Dijadwalkan para prajurit Satgas Pamtas ini akan diberangkatkan ke satuan asal menggunakan kapal perang Indonesia tanggal 17 November 2015. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel