Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Tiada Hari Tanpa Latihan, Yonif 131/Brs Laksanakan Latihan Taktis Dan Teknis

Dibaca: 193 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti melaksanakan latihan taktis dan teknis tingkat Batalyon,  latihan ini diikuti oleh seluruh kompi jajaran yonif 131/BRS di wilayah Madang Kodok Kompleks, Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis (26/11).

Dengan mencermati perkembangan situasi aktual saat ini, dapat diprediksi tugas Prajurit TNI-AD kedepan akan semakin kompleks, oleh karena itu TNI-AD harus senantiasa siap dalam menghadapi situasi yang terburuk sekalipun, dengan menyelenggarakan  latihan Teknis dan Taktis ini di harapkan  bisa menimgkatkan kualitas parajurit yang kuat, tangguh, Kokoh, solid dan Profesional.

Kepala Seksi Operasi Korem 032/Wbr Kolonel Inf Wawan Erawan menyatakan, “Tiada hari tanpa latihan” Hal ini adalah  pernyataan logis yang harus dijabarkan dengan tindakan dan perbuatan serta aplikasi nyata dilapangan. Sejalan dengan landasan penyelenggaraan latihan tahun ini, urgensi latihan tehnis dan taktis tingkat Batalyon mengarah pada sarana pengkajian terhadap doktrin, memberikan bekal dan pemahaman pola, taktik dan tehnik operasi tingkat Batalyon, perencanaan operasi, kodal serta kepemimpinan lapangan dalam pelaksanaan operasi lawan insurjensi.

Baca juga:  SATGAS PAMTAS YONIF 514 RAIDER KOSTRAD BERSAMA MASYARAKAT ATAMBUA BERSATU DALAM DAMAI NATAL OIKUMENE

Pelaksanaan latihan Teknis dan Taktis ini adalah merupakan kelanjutan dari tingkat latihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, oleh karena itu selain mengaplikasikan taktik dan tehnik latihan, peserta latihan khususnya kepada unsur komandan, juga dituntut untuk membuat produk-produk perencanaan kegiatan, sesuai dengan Administrasi Satuan tempur  yang sudah ditentukan, ungkap Kasi Ops Rem 032/Wbr.

Sasaran yang ingin di capai dari Pelaksanaan Latihan ini, di harapkan para prajurit memahami dan mampu melaksanakan macam teknik dan taktik pertempuran yang meliputi Patroli, Pengamanan Daerah, Pemyergapan, Penghadangan, Drill Kontak serta Pengepungan dan Penghancuran Sasaran Di wilayah yang dikuasai oleh Musuh.

Tujuan dari di laksanakannya Latnistis Yonif131/BRS yang berlangsung selama 6 Hari terhitung dari tanggal 24 sampai 30 November 2015, ini adalah untuk meningkatkan kwalitas parajurit yang kuat, tangguh, Kokoh, solid, dan Profesional. sehingga dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas yang di emban Prajurit untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari Luar. (Penrem 032/Wbr).

Baca juga:  Satgas Pamras RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad Lakukan Penanaman Perdana Lahan Kritis 6 Ha di Desa Tasi Nifu

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel