Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Wadanrindam VI/Mlw Tutup Kursus Kibi

Dibaca: 5 Oleh 16 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (16/11). Wakil Komandan Rindam VI/Mlw Letkol Inf CHP Siahaan mewakili Komandan Resimen Induk Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Awal Nur menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TA. 2015, bertempat di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw Kelurahahn Manggar Baru Balikpapan Timur, Sabtu 14 November 2015.

Kursus yang berlangsung selama 4 bulan atau 16 Minggu tersebut diikuti oleh 20 peserta Multi Korps terdiri dari 3 Perwira dan 17 Bintara dari berbagai satuan jajaran Kodam VI/Mlw dan dinyatakan lulus.

Dalam amanat tertulis Danrindam VI/Mlw yang dibacakan Wadanrindam VI/Mlw Letkol Inf CHP Siahaan menegaskan bahwa ilmu ketrampilan dan pengetahuan yang diperoleh selama di lembaga pendidikan merupakan bekal dalam upaya menambah pengetahuan dan ketrampilan Bahasa Inggris dan merupakan upaya dari Komando atas dalam meningkatkan kemampuan para prajurit khususnya dibidang Bahasa Inggris.

Lebih lanjut Danrindam VI/Mlw mengatakan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini semakin maju dan modern berbasis bahasa Inggris begitu juga dengan tugas pokok TNI yang semakin berat dan kompleks, maka dari itu Pimpinan TNI AD berharap kepada semua prajurit yang telah lulus mengikuti kursus bahasa Inggris dapat melaksanakan tugas sebagai pendamping tamu asing yang datang di satuannnya serta dapat melaksanakan penerjemah secara terbatas surat-surat dinas yang berhasa Inggris.

Baca juga:  Pangdam VI/Mlw Canangkan Penanaman Pohon

Selain itu tuntutan peningkatan kecakapan dan pengetahuan berbahasa asing merupakan suatu keharusan karena TNI juga dilibatkan menjadi bagian dari pasukan perdamaian dunia.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel