Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Sumenep Bantu Tahap Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak

Dibaca: 33 Oleh 01 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumenep, – Kodim 0827/Sumenep bantu Pendisitribusian perdana logistik Pilkada Serentak Tahun 2015 di wilayah Sumenep, Madura, Jawa Timur ke kepulauan dengan menggunakan kapal perintis. Senin 30 November 2015

Pendistribusian dilakukan ke tiga kecamatan di dua kepulauan di Kabupaten Sumenep yakni Kecamatan Arjasa dan Kangayan yang berada di Pulau Kangean serta Kecamatan Sapeken yang berada di Pulau Sapeken.

Distribusi ke kepulauan dilakukan menggunakan Kapal Perintis Maumere yang melayani angkutan dari Pelabuhan Kalianget menuju ke Pulau Kangean dan Pulau Sapeken.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Infantri Permadi Azhari menegaskan, pihaknya siap membantu dan menyukseskan Pilkada serentak mulai dari tahapan yang sudah dilakukan termasuk tahap pendistribusian logistik, kami sudah perintahkan Danramil dan Babinsa untuk mem Back Up pendistribusian logistik,”terangnya.

Terkait Netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2015 menjadi atensi khusus Pangdam V/Brawijaya, sebab TNI dituntut netral dan mengawal demokrasi dengan baik.

Pihaknya terus menekankan jajarannya hingga tingkat Koramil sampai Babinsa agar netral dalam Pilkada 2015 dengan tidak memihak kepada salah satu calon, tidak memberi fasilitas bagi para peserta pilkada, serta tidak membawa poster Pilkada kedalam rumah.

Baca juga:  Kodam V/Brawijaya Resmikan "Brawijaya Wind Orkestra"

Selain itu, sangsi pemecatan akan diberikan kepada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam kampanye Pilkada.

“Masalah netralitas ini kan sudah lama ditekankan, dan pengawalan serta pengamanan Pilkada sudah sering kami lakukan, sehingga ini sifatnya pengulangan pada jajaran mulai dari Kodam, kodim hingga koramil.” ungkap Letkol Permadi

Permadi menjelaskan, dengan metode pengawasan ketat dan melekat, Kodim 0827/Sumenep saat ini membawahi 23 Koramil yang tersebar di 17 koramil daratan dan 6 koramil kepulauan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel