Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Kasdam Lepas Prajurit Yonif 613 Untuk Latihan Raider

Dibaca: 472 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (15/01) Sebanyak 630 Prajurit Batalyon 613/Raja Alam akan mengikuti latihan kualifikasi Raider selama tiga bulan, di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus di Batujajar, Bandung.

630 Prajurit 613/Rja tersebut dengan menggunakan KRI Banda Aceh dengan lambung 503 dilepas oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, dari pelabuhan Semayang Balikpapan Jum’at 15 Januari 2016.

Setibanya di Pusdik Kopassus Batujajar Bandung, mereka akan menjalani latihan Raider dan beberapa latihan ketrampilan dan kemampuan khusus.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos menekankan kepada Prajurit 613/Rja agar memperhatikan faktor kesehatan, keamanan personel maupun materiil dalam melaksanakan latihan Raider tersebut, tingkatkan ketrampilan dan kemampuan Raider ini diperuntukkan bagi seluruh prajurit agar semuanya memiliki kualifikasi Raider, belajar dan berlatih, ikuti semua petunjuk dan pelatihmu.

Setelah seluruh prajurit memiliki kualifikasi Raider dan sertifikat, sehingga nantinya Kodam VI/Mlw memiliki 2 Batalyon Raider sebagai tambahan Yonif 600/Raider yang sudah ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten, Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw, Danlanal Balikpapan, Dandim 0905/Bpp.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Masker untuk Cegah Covid-19 di Perbatasan RI-RDTL

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel