Skip to main content
Berita Satuan

450  Peserta Ekspedisi NKRI Tiba di Pelabuhan Sorong Papua

Dibaca: 116 Oleh 07 Feb 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI. Minggu, 7 Februari 2016). Sebanyak 450 Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 sudah tiba di Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Sabtu (6/2/2016). Dengan menggunakan KRI Surabaya 591 yang di Komandani Letkol laut (P) Wawan Satya Triatmaja.

Komandan KRI Surabaya 591 Letkol laut (P) Wawan Satya Triatmaja mengatakan, lego jangkar di tengah laut karena tipe pelabuhan yang ada di Sorong tidak memungkinkan KRI Surabaya 591 untuk sandar, maka Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat harus menggunakan Landing Craft Vehicle and Personel  (LCVP) untuk bisa merapat kepelabuhan.

Sementara itu, Kabag Ops Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Letkol Inf Rachmad PS mengatakan bahwa, para Peserta Ekspedisi Subkorwil-2/Sorong dan Subkorwil-3/Sorong Selatan sudah turun di Dermaga Sorong dengan menggunakan LCVP, kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Poskotis masing-masing melalui jalur darat. “Untuk Subkorwil Tambrauw, Bintuni, Mansel, Wondama dan Fakfak akan melanjutkan perjalanan menggunakan KRI Surabaya 591 menuju Subkorwil masing-masing,” tambahnya.

“Sementara untuk Subkorwil-8/Kaimana masih standby di Makopassus Cijantung menunggu Serpas udara tanggal 9 Februari 2016 serta melaksanakan pemuatan barang dan alat perlengkapan ke Pesawat Hercules TNI AU di Bandara Halim PK”, tutup Kabag Ops Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Letkol Inf Rachmad PS. Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 061/SK Dukung Pemberlakuan Ganjil-Genap di Wilayah Bogor

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel