Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Anggota Kodim 1006/Mtp Mengikuti Gelar Pasukan Di Polres Banjar

Dibaca: 4 Oleh 02 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Martapura, Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Polres Banjar tahun 2016 resmi di buka oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo SiK.MH dilapangan upacara Polres Banjar, Selasa (1/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kab Banjar H. Saidi Mansyur, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi martopo SE, Kepala Kejaksaaan Martapura Slamet Siswanta, Waka Polres Banjar, Kadishubkominfo Banjar Basid, Kasat pol PP Martapura Bapak H. Ahmadi, Tomas, toga dan undangan.

Apel Gelar pasukan ini dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara yang dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi simpatik 2016 ini.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo Sik. MH, membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs.Condro Kirono MM. M.HUM bahwa konsep operasi simpatik tahun ini adalah mengoptimalisasi penerapan kawasan tertib lalulintas guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka,rambu,parkir, serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dengan wujud disiplin dan mentaati dalam berlalulintas secara berkesinambungan, sehingga kawasan tertib lalulintas bisa dirasakan oleh masyarakat sebagai pengguna jalan.

Baca juga:  Prajurit TNI Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Pupuk Organik

Operasi simpatik Polres Banjar kali ini memfokuskan pada daerah lalulintas dianggap rawan dengan menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja pada lokasi jalan dan perlengkapan rambu rambu, serta fasilitas pendukung lainnya dan deteksi dini kegiatan Intelijen berupa penyelidikan, pengamanan preventif terhadap pengguna jalan untuk mencegah dan memperkecil peluang terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Untuk itulah dihimbau kepada masyarakat sebagai pengguna jalan agar lengkapi alat kelengkapan dan administrasi dalam berkendaraan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel