Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Tim Gurindam Sakti 2016 Tanam 150 bibit Mangga di Pulau Nipah

Dibaca: 136 Oleh 27 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam memberikan keperdulian lingkungan dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Pulau Terluar yang langsung berhadapan dengan Negara Singapura dan Malaysia, Tim Gurindam Sakti 2016 dalam kunjungannya ke Pulau Nipah, ajak masyarakat pulau sekitar menanam pohon Mangga dan pohon di sekitar Posal.

Masyarakat pulau Pemping yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Pulau Nipah, sangat antusias dan menyambut baik kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 yang digagas oleh Korem 033/WP, masyarakat datang berombongan dengan menggunakan perahu boat pompong, bersama-sama dengan Tim Gurindam Sakti yang terdiri dari 61 anggota gabungan dari TNI AD, Polri, serta Ormas dari Pemko Batam secara serentak melaksanakan penanaman ratusan bibit  pohon mangga.

 Menurut Komandan Tim Gurindam Sakti Kapten Inf R Sitinjak, dengan melakukan penanaman pohon ini di harapkan Pulau Nipah bisa lebih hijau dan asri, serta dari tanaman buah mangga tersebut diharapkan bisa tumbuh subur dan buahnya bisa dinikmati bersama. Usai penanaman pohon setengah jam setelah itu hujan turun turun membasahi tanaman tersebut, sehingga Tim tidak perlu menyiram tanaman yang baru saja di tanam.

Baca juga:  Kodam I/BB Dan Marsyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha 1436 H

Komandan Posal Pulau Nipah Letnan Inf Asep mengucapkan terima kasih dan rasa hormat atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Tim Gurindam Sakti 2016 dan masyarakat terhadap pasukan yang menjaga pulau Nipah yang merupakan pulau terluar dan sangat dekat dengan negara Singapura. Diharapkan dengan penanaman pohon mangga ini bisa menambah kenyamanan anggota dalam bertugas menjaga pulau terluar di Garda terdepan NKRI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel