Skip to main content
Kostrad

Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad, Sandang Para Raider

Dibaca: 23 Oleh 22 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Kostrad. Jum’at, 22 April 2016). Sumber Manjing – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. menutup latihan Batalyon Infanteri Lintas Udara 502/18/2 Kostrad pada hari, Kamis(21/4) bertempat di pantai Tamban, Kab. Malang, Jawa Timur.

Dalam sambutan tertulis Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dipacakan Pangdivif 2 Kostrad, Kasad menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik peserta, pelatih maupun pendukung, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Latihan ditutup dengan demonstrasi dan penyematan brevet oleh Pangdvif 2 Kostrad kepada perwakilan peserta dan disusul oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

raider 502 4

Latihan yang telah dilaksanakan selama tiga tahap ini, baik pada saat Basis, latihan di Gunung Hutan dan Rawa Laut, olehkarenanya satuan Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad saat ini telah resmi menyandang sebagai Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad.

“Perubahan status sebagai Batalyon Para Raider berarti merupakan peningkatan kemampuan, yang harus selalu dipelihara untuk siap ditugaskan sesuai kemampuan yang dimiliki”. ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

Baca juga:  Kasad Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X 

Adapun materi yang dilaksankan antara lain: demolisi, pertempuran kota, TPRAG, pertempuran jarak dekat, pengetahuan senjata ringan, materi operasi raid penghancuran dan pembebasan tawanan, mountaineering, operasi mobil udara, mahir menembak dan renang militer taktis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brawijaya, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0818/ Kabupaten Malang, Kaporles Mojokerto dan para Muspika Kec. Sumber Manjing. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel