Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Terima Audensi Pasis Seskoad ke LIV TA. 2016

Dibaca: 7 Oleh 03 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi menerima kunjungan Wadan Seskoad Brigadir Jenderal TNI Kurnia Dewantara beserta rombongan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoad ke LIV TA. 2016 dalam rangka KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dan KKL Pembinaan Satuan (Pembinaan Satuan) di Ruang Yudha Makodam IM, Jl. A. Yani No. 1 Banda Aceh. Senin (02/05/16).

Pangdam Iskandar Muda mengucapkan selamat datang kepada Wadan Seskoad Brigadir Jenderal TNI Kurnia Dewantara beserta 14 orang Pasis Seskoad, Kodam IM merasa terhormat dan bangga, bahwa Kodam IM terpilih menjadi obyek pelakasanaan kegiatan KKL Pasis Dikreg Seskoad ke LIV TA. 2016 ini.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan bahwa Kodam IM memiliki wilayah tanggung jawab sangat luas, memiliki dua Korem yaitu Korem 011/LW di lhokseumawe Aceh Utara dan Korem 012/Teuku Umar di Meulaboh Aceh Barat, dan selama 3 hari para Pasis akan mengunjungi dan melakukan studi di satuan-satuan di bawah Makorem maupun Kodam (BS)  baik satuan Tempur, Banpur, Komando Kewilayahan jajaran Kodam IM.

Baca juga:  Peta Jaring Teritorial Wujud Pembinaan Mitra Karib Komando Kewilayahan

Kegiatan KKL Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dan KKL Pembinaan Satuan merupakan salah satu materi yang sangat penting karena akan memperoleh pengetahuan secara aplikatif di lapangan untuk melengkapi teori. Perpaduan teori dan praktik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan. Ungkap Pangdam.

Pangdam menyampaikan bahwa menjadi Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan cita-cita semua Perwira Menengah TNI AD sebagai jenjang pendidikan pengembangan tertinggi di lingkungan TNI AD sekaligus merupakan prasyarat untuk meraih dan meniti jenjang karier selanjutnya. Seskoad sebagai Chandradimuka TNI AD dalam menyiapkan para Perwira sebagai kader Pimpinan TNI AD dimasa mendatang, oleh karena itu beliau berharap para Pasis dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan secara efektif, dapat memprioritaskan dan memusatkan perhatian untuk kepentingan tugas belajar, sehingga sasaran dapat dicapai.

Sementara Wadan Seskoad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tujuan dari KKL Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dan KKL Pembinaan Satuan Pasis Seskoad ini, untuk memberikan bekal tentang aplikasi studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dan Pembinaan satuan serta meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi dengan perangkat yang telah disiapkan. Wadan Seskoad juga menambahkan bahwa, kegiatan KKL Pasis Seskoad selain  ke wilayah Kodam IM, juga ke beberapa wilayah Kodam lainnya.

Baca juga:  Babinsa Bersama Kelompok Tani Mulai Tanam Padi MG2

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel