Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TNI Demak dan Warga Terus Dikebut Betonisasi di Desa Trengguli

Dibaca: 80 Oleh 06 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK  – Di hari ke-4 TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak, prajurit TNI Kodim Demak bersama warga terus kebut pembetonan jalan di desa sasaran, yakni Desa Trengguli, kecamatan Wonosalam. Jalan tersebut akan menghubungkan antara Desa Trengguli ke Desa  Kuncir.

Semangat bergotong royong antara TNI dan masyarakat tampak berjalan dengan baik. Penimbunan jalan yang baru dibuka itu, semula dari tanah liat, hanya saja karena semangat bergotong royang yang tinggi,  kini jalan tersebut  sudah mulai dicor beton. ‘’Ini proses betonisasi jalan terus dilakukan,’’ ungkap  Kepal Desa Trengguli,  M.Subki,  Jum’at, (6/5/2016).

Menurut M.Subki,  pembuatan jalan baru tersebut  sangat bermanfaat bagi perkembangan ekonomi masyarakat kedua desa (Trengguli dan Kuncir).Pasalnya, sebelumnya,  jika melewati jalan itu, warga harus bersusah payah karena becek dan licin saat hujan. Untuk itu, jika jalan sepanjang 650 meter ini rampung dibeton akan memudahkan warga untuk melalui  akses jalan  sawah itu dari dan menuju ke Desa Kuncir.

“Secara otomatis pembangunan jalan baru ini turut mendongkrak perekonomian masyarakat, sebab warga bisa dengan mudah menjual hasil penen sawah ke pusat kota dengan harga yang lebih baik,” ujar M.Subki.(pendim 0716/Demak)

Baca juga:  Sosialisasi Bank Jateng Di Kodim 0722/Kudus

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel