Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

47 Calon Taruna/Taruni Akmil Ikut Pengujian Tingkat Daerah

Dibaca: 42 Oleh 23 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Palembang, (Pendam II/Swj),
 
            Sebanyak 47 calon Taruna / Taruni Akademi Militer (Catar Akmil) TA. 2016 yang mendaftar melalui Panitia Daerah (Panda) Kodam II/Swj, mulai tanggal 20 s.d 25 Juni melaksanakan pemeriksaan dan pengujian Tingkat Panitia Daerah Kodam II/Swj. Seperti yang dilakukan pada Rabu (22/6/2016) seluruh calon taruna / taruni Akmil Panda Kodam II/Swj melaksanakan tes kesegaran jasmani bertempat di Lapangan Jasdam II/Swj, Km 9 Palembang.
 
            Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menjelaskan bahwa tahapan pemeriksaan dan pengujian  terhadap catar Akmil merupakan rangkaian kegiatan seleksi penerimaan catar Akmil TA. 2016 di Kodam II/Swj.
 
            Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj bahwa animo awal pendaftaran catar Akmil sebanyak 357 orang, dengan perincian 327 pria dan 30 wanita. Namun setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti, serta obyektif dan transparan, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan mental ideologi, saat ini terjaring sebanyak 47 orang yang terdiri 43 pria dan 4 wanita, yang merupakan calon-calon terbaik dan telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi.
 
Dijadwalkan, pada Senin depan (27/6/2016), sambung Kolonel Syaepul akan dilaksanakan sidang pemilihan calon taruna / taruni Akmil tingkat Panitia Daerah Kodam II/Swj. Para calon taruna /taruni yang nantinya dinyatakan lulus dan terpilih, selanjutnya akan pengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat Pusat tanggal 12 s.d 26 Juli 2016 di Secapa Angkatan Darat Bandung.
 
“Seluruh proses penerimaan calon prajurit TNI AD, termasuk calon taruna/taruni Akmil dilaksanakan secara transparan, jujur, objektif dan akuntabel, sesuai norma dan ketentuan yang telah ditetapkan, tidak ada KKN maupun kecurangan sedikitpun”, pungkas Kolonel Syaepul.  
Baca juga:  Personel Kesehatan Kogasgabpad bersama IDI Gelar " Trauma Healing" Korban Gempa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel