Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Dandim 0819/Pasuruan Tinjau Lokasi Banjir

Dibaca: 10 Oleh 30 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kamis, 30/6/2016.  Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiatmono bersama Forkopimda Kota Pasuruan meninjau lokasi yang terdampak oleh Banjir di wilayah Kecamatan Gading Rejo yang tepatnya di Kelurahan Karang Ketuk.

 

Banjir yang terjadi di Kota Pasuruan ini diakibatkan karena hujan yang tidak berhenti mulai malam sampai pagi yang mengakibatkan meluapnya sungai welang yang berada di perbatasan antara Kecamatan Kraton dan Kecamatan Gading Rejo. Banjir ini menggenangi tiga kecamatan yaitu kecamatan Gading Rejo, Kecamatan Kraton dan Kecamatan Pohjentrek.

 

Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Sugiatmono memerintahkan kepada jajaran koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk segera membantu kesulitan warganya, karena sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat.

 

Akibat banjir yang meluap di Kota Pasuruan, jalur menuju Surabaya dialihkan ke arah Malang. Adapun rute yang dapat dilalui mulai dari Pasuruan menuju Purwosari kemudian masuk ke Pandaan langsung menuju Gempol (Surabaya).

 

Selain Komandan Kodim 0819/Pasuruan, turut hadir juga Walikota Pasuruan Drs. Setiyono, M.Si. dan Kapolreta Pasuruan AKBP Yong Ferrydjon. (Penrem 083)

Baca juga:  Koramil Mojoagung dan BPBD siaga Evakuasi Warga karena Banjir

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel