Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I Bukit Barisan Buka Bazar

Dibaca: 7 Oleh 17 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung membuka Bazar dalam rangka HUT ke-66 Kodam I/Bukit Barisan serta menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (16/6).

Pangdam mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Pangdam juga mengajak kepada keluarga besar Kodam I/BB agar bulan Ramadhan dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta pengendalian diri dari sifat konsumtif serta senantiasa hidup sederhana dengan tidak mengurangi makna dari ibadah puasa itu sendiri. Pangdam merasa bangga karena kegiatan Bazar Kodam I/Bukit Barisan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-66 Kodam I/Bukit Barisan dan sekaligus menyambut hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah/2016 Masehi.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa, kegiatan bazar ini diharapkan dapat meringankan beban Prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk untuk persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah bagi yang merayakannya.

Baca juga:  Generasi Muda Investasi Paling Berharga

Diakhir amanatnya Pangdam meminta kepada penyelenggara bazar agar dapat menjual barang-barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran, sehingga kegiatan bazar dapat menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan anggota.

Sementara Kepuskopkar “A” Bukit Barisan Kolonel Inf Suryo Suprapto juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Bazar Kodam I/BB mengatakan tujuan bazar dalam rangka HUT Ke-66 Kodam I/BB adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada anggota Kodam I/BB dan keluarganya, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016.

Lebih lanjut Kepuskopkar “A” Bukit Barisan menyampaikan, ada 27 Stand peserta bazar terdiri dari : Puskopkar “A” Bukit Barisan, 24 Primkopkar Satuan Sewilayah Medan, Persit KCK PD I/BB dan Dharma Pertiwi Daerah “A” Kodam I/BB. Adapun ketentuan bazar : Pertama, setiap stand minimal menjual empat macam dari bahan pokok dan barang lainnya sebagai pendamping. Kedua, setiap stand wajib mencantumkan harga barang yang dijual, dengan ketentuan harga bazar lebih murah sepuluh persen dari harga pasar. Contohnya seperti harga Gula pasir dijual dengan harga Rp 10.000,-/kg, Minyak goreng kemasan Rp 12.000,-/liter, Telur ayam 1 papan Rp 30.000,- dan lain-lain.

Baca juga:  KODAM I/BB BUKA LOMBA PADUAN SUARA ANTAR GEREJA SEWILAYAH MEDAN

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Kasdam I/BB, Para Sahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit PD I/BB, Wakil Ketua Persit PD I/BB Beserta Pengurus Persit PD I/BB dan Masyarakat Sekitar Medan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel