Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit TNI Peringati Nuzulul Qur’an 1437 di Lebanon

Dibaca: 46 Oleh 23 Jun 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

(Lebanon. Kamis, 23 Juni 2016). Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas  Konga Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) 2016 dibawah pimpinan Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. sebagai Komandan Kontingen Garuda Unifil yang tengah melaksanakan tugas misi PBB, memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1437 H di Camp Soedirman Naqoura, Lebanon Selatan, Rabu (22/6/2016).

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema “Dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H Kita Tingkatkan Rasa Toleransi, Keadilan, Kebaikan, Kedamaian dan Kesejahteraan Demi Berhasilnya Tugas Misi Perdamaian di Lebanon”.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan alunan Syalawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Tim Hadrah FPC, FHQSU dan MCOU, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat-Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Serka Afandy, dengan Saritilawah Sertu Kowad Rosdiana.

Dalam sambutannya Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto mengajak seluruh personel Konga Unifil untuk memantapkan niat dan bersungguh-sungguh dalam membaca, mempelajari, memaknai dan mengamalkan isi Al-Qur’an sejalan dengan pelaksanakan tugas pokok.

Sebelumnya Personel Konga Unifil 2016 mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) Nor Solikin, dilanjutkan dengan Buka Puasa dan Sholat Maghrib berjamaah.

Baca juga:  Mutasi Jabatan 36 Pati TNI

Acara buka puasa bersama dihadiri oleh DFC (Deputy Force Commander) Unifil Brigjen Sandeep Singh Bajaj. “Saat ini kita berada di daerah operasi dan tentunya berbeda kondisi dengan di Indonesia, untuk itu mari kita rayakan Ramadhan dengan penuh Toleransi,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kontingen Negara lain, seperti; India, Malaysia, Srilanka, Tanzania dan tokoh masyarakat Lebanon Selatan. Mengakhiri acara tersebut, Komandan Konga Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto menyerahkan cinderamata kepada Brigjen Sandeep Singh Bajaj sebagai wujud penghormatan dan respek kepada beliau.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel