Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil 01/Kota Latih PBB Siswa SMK YANNAS Bangkalan

Dibaca: 3 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan yang dipimpin langsung oleh, Kapten Inf Mohammad Heriyanto, perintahkan Babinsa Serda Purwanto dan Serda Sunarko, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di SMK YANNAS Bangkalan dalam rangka memberikan materi PBB pada siswa-siswi baru dan Pramuka Sakawira Kartika, Selasa 26 Juli 2016.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh, beberapa siswa-siswi SMK YANNAS Bangkalan yang berjumlah 150 orang, yang masuk wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, agar para siswa-siswi SMK YANNAS Bangkalan mengikuti pelatihan tersebut, diberikan materi PBB pada siswa-siswi baru dan Pramuka Sakawira Kartika. Diharapkan para siswa-siswi dapat mengikuti dengan baik, materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi SMK YANNAS Bangkalan, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” terang Danramil 01/Kota, Kapten Inf Mohammad Heriyanto.

Baca juga:  Kodim Aceh Utara Khitan Puluhan Anak Nisam Antara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel