Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Mayor Inf Awang Danuarto Danyonif Raider 112 / Dharma Jaya

Dibaca: 43 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi memimpin sertijab Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 112 / Dharma Jaya dari Letkol Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos. kepada Mayor Inf Awang Danuarto, S.Sos di Lapangan Hitam Mako Yonif Raider 112 / Dharma Jaya, Kecamataan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (27/7).

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, serah terima jabatan Danyonif Raider / Dharma Jaya ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda, keberadaan ini merupakan satuan pemukul Kodam IM yang disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman dan kontijensi yang mungkin timbul di berbagai wilayah negara kesatuan Republik Indonesia  khususnya provinsi  Aceh,  dengan bekal kualifikasi Raider dan mobil udara serta kemampuan anti teror yang dimiliki diharapkan satuan ini dapat di andalkan untuk menghadapi berbagai tantangan tugas yang mungkin di hadapi Kodam IM maupun oleh TNI,  baik dalam skala lokal maupun nasional.

Dalam kaitan ini, Yonif Raider 112 / Dharma Jaya agar selalu meningkatkan budaya belajar dan berlatih agar menjadi prajurit Raider yang di banggakan sesuai dengan semboyan cepat, senyap dan tepat, semboyan tersebut benar-benar diwujudkan dalam bentuk kemampuan yang dapat dibuktikan dalam setiap Medan tugas, keberhasilan tugas Yonif Raider 112 Dharma Jaya tidak dapat di pisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah di sekitar pangkalan oleh karena itu sangat diperlukan upaya pembinaan teritorial terbatas juga mengikuti dinamika tugas yang terjadi di wilayah agar prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan.

Baca juga:  Korem 012/TU Gelar Latihan Penanganan Konflik Sosial.

Selain itu kata Pangdam, Reward And Punishment harus benar-benar ditegakkan sehingga anggota dapat merasakan perhatian yang penuh dari pemimpinnya, Danyon harus mampu menjaga, meningkatkan disiplin, memelihara dan mengembangkan kemampuan tempur satuannya serta meningkatkan kesejahteraan para anggota dengan memberikan semua yang menjadi hak-hak anggota dan ini harus benar-benar ditegakkan sehingga anggota dapat merasakan perhatian yang penuh dari pemimpinnya,  para perwira sebagai komandan jangan hanya menunggu di puji dan di hormati saja melainkan harus mengawali dengan merubah diri, merangkul, menghargai dan mengajak serta peduli terhadap anggota sebagai mitra kerja yang sama-sama berperan kemajuan organisasi,” Ujar Pangdam.

Hadir Perwakilan Kemhan Provinsi Aceh Brigjen TNI Hadi S., Kasdam IM Brigjen TNI  Moch. Fachrudin, S.Sos., Kabinda Provinsi Aceh Brigjen TNI Ruruh S., Danrindam IM Kolonel Inf Dani, Para asisten, Kabalak, Para Dansat, Dandim 0101 BS Letkol Inf Mahesa F., Kepala Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman dan Para Prajurit Yonif Raaider 112 / Dharma Jaya.

Baca juga:  Di Kodim 0102/Pidie ada Rakor Penyerapan Beras/Gabah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel