Skip to main content
Dinas PeneranganAkademi Militer

Panglima TNI Beri Pembekalan Calon Perwira Remaja 2016

Dibaca: 8 Oleh 24 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Selesaikan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan kepadamu, baik dari Negara, Pemerintah, Panglima atau Komandanmu. Walaupun tidak menjadi yg terbaik, tapi selesaikan dengan akhir yang baik dan membanggakan!” ucap Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dihadapan 419 Taruna Akademi TNI yang akan dilantik menjadi Perwira Remaja dalam pembekalannya hari ini , Minggu 24 Juli 2016 di Gedung Moch. Lili Rochly, Akademi Militer, Magelang.

24 Juli 2016 O

Pembekalan yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam dengan diawali pencerahan Panglima TNI tentang ancaman Proxy War yang disebabkan oleh semakin menipisnya energi dunia. Ketersediaan sumber energi terbarukan yang dimiliki Indonesia akan memicu berbagai negara di dunia untuk berusaha menguasai Indonesia . Oleh sebab itu Panglima TNI meminta para Calon Perwira Remaja untuk selalu membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa yang handal. Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menekankan perlunya pembentukan karakter seorang pemimpin dan pentingnya Leadership dalam suatu organisasi militer.

Baca juga:  Kunker Panglima TNI dan Kapolri ke Merauke, Danrem 174/ATW Beri Penekanan

Pembekalan tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh para Calon Perwira Remaja karena disajikan melalui pendekatan akademis dan diselingi dengan pengalaman-pengalaman Panglima TNI sejak beliau lulus dari Akademi Militer pada tahun 1982 sampai saat ini. Beberapa kali applaus menggema saat beliau memotivasi para Calon Perwira Remaja dengan kalimat – kalimat yang mampu membakar semangat para calon perwira muda TNI tersebut.

24 Juli 2016 P

“Sampaikan salam hormat dan bangga saya kepada orangtuamu, atas kepercayaan pada TNI yang telah menyerahkan putra terbaiknya menjadi Patriot sejati dan Anak Negara,” pesan Panglima TNI diakhir pembekalannya, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari ratusan Calon Perwira Remaja yang akan dilantik oleh Presiden RI pada hari Selasa, 26 Juli 2016 nanti.

Hadir mendampingi Panglima TNI dalam acara tersebut para Kepala Staf Angkatan (Kasad, Kasal, Kasau) , Pangkostrad, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akademi TNI, Gubernur Akademi Militer, Gubernur AAL, Gubernur AAU dan para Asisten Personel Kepala Staf angkatan. (Dispenad/Dax)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel