Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pomdam XII/Tpr Tegakan Disiplin Berlalu Lintas Prajurit

Dibaca: 4 Oleh 24 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Polisi Militer Kodam XII/Tpr menggelar operasi Penegakan Penertiban Lalu Lintas (Gaktib Lalin) terhadap Prajurit dan PNS TNI AD di wilayah Pontianak, dipimpin oleh Letnan Dua Cpm Santoso.

“Kegiatan ini merupakan Gaktib rutin yang dilakukan Pomdam XII/Tpr, yang pertama di Jalan Adisucipto, Pontianak dilanjutkan di perempatan Desa Kapur di Kubu Raya”, ungkap Letda Cpm Santoso usai melakukan operasi Jum’at (22/7/2016) kemarin.

Gaktib yang dilakukan Pomdam bertujuan untuk menegakan Disiplin Prajurit dan PNS dalam berkendaraan, baik kelengkapan kendaraan, administrasi hingga pelanggaran disiplin lainnya seperti kelengkapan surat izin keluar pada jam dinas bagi prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr, terang Santoso.

Selain TNI dan PNS sasaran juga ditujukan ke masyarakat sipil yang melintas tidak menggunakan kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan helm standar dengan baik, tidak memiliki kaca spion dan kendaraan-kendaraan yang menggunakan atribut dan pakaian TNI.

Tindakan yang dilakukan mulai dari sanksi administrasi bagi TNI dan PNS yang melanggar hingga masyarakat dengan memberikan teguran dan melepas atribut militer di kendaraan pribadi dengan maksud untuk meningkatkan disiplin dalam berkendaraan serta berlalu lintas guna menghindari dan menimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya baik di wilayah Pontianak dan Kubu Raya, pungkas Santoso.

Baca juga:  Danrem 102/Pjg Hadiri Apel Pemberangkatan Pendistribusian Bansos

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel