Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Dandim 0305/Pasaman Tanam Padi Perdana Di Lahan Cetak Sawah Baru

Dibaca: 10 Oleh 22 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Demi meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran bersama Komandan Kodim (Dandim) 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramunditho, SH melakukan penanaman perdana padi di areal persawah seluas 2 Hektar di Jorong Sukorejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (20/8).

Dandim) 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramunditho, SH menjelaskan, penanaman perdana padi merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional. Untuk itu, pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Penanaman ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI-AD dan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan Nasional. Kita harapkan semua pihak dapat mensukseskan program ketahanan pangan ini agar produksi pangan semakin meningkat,” harap Dandim.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerjasama program penanaman yang dilaksanakan. Menurutnya, cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani adalah dengan cara mendorong masyarakat untuk menyadari sektor pertanian adalah sektor yang paling vital bagi masyarakat.

Baca juga:  Pangdam I/BB: Kami Bangga Menerima Kedatangan Satgas Apter dari Kodam XVIII/Ksr

“Saya sangat mendukung program ini, dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI-AD khususnya Babinsa, diharapkan Prongram ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya. (PENREM 032/WIRABRAJA)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel