Skip to main content
Berita Satuan

Bangun Lapangan Voli Di Ujung Timur Indonesia

Dibaca: 1 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menyambut HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI)  dan mendukung tingginya minat olahraga bola voley di wilayah perbatasan RI – PNG. Rupanya tidak dibarengi dengan fasilitas lapangan yang mendukung. Untuk mendukung hal itu, Satgas Pamtas RI – PNG  Kompi A Satgas Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha (CY) melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Lapangan Voli dan penanaman pohon pinang. Bertempat di Kampung Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua. Kamis (29/09/2016).


Komandan Satgas Pamtas (Dansatgas) Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si., menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan merupakan bukti nyata kerjasama TNI dan masyarakat untuk senantiasa melestarikan nilai-nilai gotong royong yang merupakan budaya bangsa yang harus tetap dipertahankan,” tegas Dansatgas.

Selanjutnya  menurut Dansatgas pembangunan lapangan voli itu bertujuan meningkatkan minat olahraga voli pemuda perbatasan. “Tujuan Kegiatan tersebut agar masyarakat di Kampung Pund Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua memiliki sarana olahraga seperti Lapangan Bola Voli permanen yang dapat digunakan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika

Pada kesempatan yang lain, Danki A Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lettu Inf Hari Susanto, S.H., mengatakan kegiatan karya bhakti pembuatan lapangan voli ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan olahraga warga terutama bola voli, karena selama ini lokasi yang digunakan warga untuk olahraga bola voli  menjadi becek  dan rusak apabila tergenang air akibat hujan.

“Lapangan yang kami buat diperkeras menggunakan cor, sehingga apabila cuaca hujan lapangan tetap dapat digunakan”, jelas Danki. “Sekeliling lapangan voli juga kami tanaman pohon pinang yang kami tanam untuk memperindah juga buahnya dapat dikonsumsi tanpa harus membeli di pasar,” lanjutnya menjelaskan.

Sementara itu, Iyan Amo, salah satu tokoh pemuda di kampung Pund yang mewakili masyarakat setempat  mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas RI – PNG  Kompi A Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang ikut membantu membangun Lapangan Bola Voli yang Permanen. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kompi A Satgas Yonif Mekanis 516/CY, sebab kami sudah punya lapangan voli permanent yang nanti pasti bermanfaat bagi warga terutama saat nanti menghadapi HUT Ke-71 TNI yang biasanya akan diadakan lomba-lomba”, ujar Iyan Amo

Baca juga:  Danrem 042/Gapu Safari Ramadhan di Denpom

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel