Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danramil Petaling Buka Lomba Napak Tilas Perjuangan

Dibaca: 75 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-71, Koramil 0413-11/Petaling menggelar lomba napak tilas se-Kecamatan Mendo Barat yang bertemakan tentang Perjuangan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danramil Petaling Kapten Inf Suyono di dampingi Camat, Kapolsek dan para Guru serta unsur Pemuda Petaling.

Setidaknya ada 30 regu ikut lomba dalam kegiatan tersebut yang berasal dari berbagai SLTA yang ada di Kecamatan Mendo Barat dan dari Pramuka serta Karang Taruna dari Kecamatan ini dengan route yang disiapkan 8 Km. Setidaknya ada 5 pos yang disiapkan panitia pada lomba tersebut yaitu pada pos 1 dilakukan kegiatan penyamaran dan sandi, kemudian di Pos 2, peserta menghadapi penyebrangan basah dan diharuskan menyanyikan lagu-lagu wajib, pendalaman materi Pancasila serta menjawab nama-nama pejabat daerah. Sedangkan pada pos 3 materi yang dilombakan adalah PBB dan yel-yel kreatif. Pada Pos 4 disiapkan Jaring pendaratan dan Pos 5 peserta dihadapkan pada rintangan Rayapan tali satu.

Dalam kesempatan itu Danramil mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan nilai juang generasi muda saat ini dihadapkan kepada era globalisasi, sehingga generasi muda siap menghadapi tantangan kedepan. “Ketangguhan mental dan nilai juang dapat mereka dapatkan dengan dengan kegiatan ini”, harapan Danramil. Lomba yang baru kali ini diselenggarakan dimenangkan oleh SMA N 1 Mendo Barat ( Penrem Gaya).

Baca juga:  TNI-Polri Wilayah Sumsel Gelar SKJ 88

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel