Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Disiplin Kunci keberhasilan Belajar dan Berlatih

Dibaca: 250 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banjarbaru, 28 September 2016 – Sebanyak 199 orang peserta baru prajurit siswa mengikuti pembukaan pendidikan pertama calon Bintara Prajurit Karier. Pembukaan pendidikan dibuka secara resmi oleh Danrindam VI/ Mulawarman Kolonel Inf Iwan MZ di lapangan Kesatria Secaba Rindam VI/ Mlw, Banjarbaru (28/9 /2016).

Pembukaan pendidikan dihadiri oleh Wadan Rindam VI/ Mlw Kolonel Inf .M.Yasin, Sekda Banjarbaru Drs Said Abdullah Msc, Kasdim Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.sos, mewakili Dandim 1006/Mtp.

Jalannya upacara ini juga dirangkai dengan acara pernyatan resmi pembukaan, penyematan pangkat siswa dan tanda lencana peserta pendidikan pertama Bintara Gel. I Tahap I Tahun 2016 oleh Inspektur upacara.

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Danrindam VI/ Mlw mengatakan, prajurit siswa ini adalah pemuda-pemuda pilihan yang berhasil meraih peluang terhormat untuk dididik menjadi Prajurit Bintara TNI-AD.

“Ingat bahwa capaian yang kalian harapan semenjak mendaftarkan diri menjadi prajurit bukanlah hal yang mudah, perlu waktu tenaga dan fikiran bahkan seleksi yang ketat untuk menuju semua itu”,tegas Pangdam.

Baca juga:  LAUTAN MANUSIA PADA SAAT DETIK DETIK HUT KEMERDEKAAN RI KE 69 DI PERBATASAN

Dikatakan Pangdam, tujuan pendidikan ini adalah membentuk prajurit bintara TNI-AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai seorang prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Selain itu juga diharapkan yang memiliki pengetahuan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

“ Kalian juga di tuntut untuk merubah pola fikir bersikap dan bertingkah laku dari masyarakat biasa menjadi seorang prajurit tni-ad tanggap, tanggon,trenginas serta rajin tekun dan berlatih disipilin”, harapnya.

Pangdam meminta kepada seluruh siswa prajurit untuk melaksanakan semua kewajiban dengan penuh keiklasan dengan kesadaran yang tinggi serta patuhi petunjuk instruktur mauapun pelatih. Motivasi dan disiplin belajar yang tinggi akan menghasilkan kualitas prajurit yang berkarakter dan memiliki kemampuan yang diharapkan.
(Kodim 1006/Mtp)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel