Skip to main content
Dinas Penerangan

Panglima TNI Sudah Keluarkan Surat Pengunduran Diri Agus Harimurti Sejak Dia Daftar di Pilkada 2017

Dibaca: 483 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surat pengunduran diri Agus Harimurti Yudhoyono sebagai anggota TNI sudah di keluarkan. Hal tersebut di ungkapkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai ziarah ke Makam Bung Karno, Selasa (27/09).

“Surat pengunduran diri sudah diajukan yang bersangkutan dan sudah kami setujui.Setelah mendaftarkan diri, Agus langsung saya keluarkan,” tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI bahwa bagi TNI, undang-undang adalah panglima. Jadi, harus netral dalam politik. Apabila ada anggota TNI aktif yang terjun ke politik, dia harus mengundurkan diri sesuai prosedur yang berlaku.

“Saya menjamin netralitas TNI dalam pilkada,” ungkapnya.

Agus mengundurkan diri karena maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017 nanti.

Dia berpasangan dengan Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Sylviana Murni. Keduanya diusung empat partai politik. Yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional.

Agus Harimurti Yudhoyono merupakan prajurit dengan prestasi gemilang di TNI. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan digadang-gadang sebagai pimpinan TNI kelak.

Baca juga:  Asisten Operasi Panglima TNI Cek Gelar Kesiapan Personel dan Perlengkapan Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon TA 2018

Namun, Agus memilih mengakhiri karir di TNI untuk maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. (jatimtime.com)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel