Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Sambut HUT TNI, FKPPI Se-Jatim Daki Gunung Penanggungan

Dibaca: 115 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto. (Jumat,23 September 2016) – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, mewakili Danrem 082/CPYJ menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan Upacara Pelepasan dan Pemberangkatan Peserta Pendaki Gunung Penanggungan GM FKPPI se-Jatim dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke- 38 Tahun 2016, bertempat di Lapangan Trawas Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jumat (23/9).

Dalam kegiatan upacara tersebut, GM FKPPI Jatim Drs. Bintoro bertindak sebagai Pereira Upacara dan Pengurus PD XIII FKPPI Jatim Aleksander Wiliam bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dandim Mojokerto mengatakan FKPPI adalah bagian dari keluarga besar TNI dimana diantara kita harus tetap terjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta tetap memelihara semangat persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pembangunan nasional. “Saya berharap agar FKPPI tidak larut dalam menghadapi permasalahan sehingga turut memperkeruh suasana, tetapi sebaliknya agar tetap bertekad untuk bersama-sama dengan TNI dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah khususnya wilayah Kab/Kota Mojokerto,”tegasnya.

Dandim menyampaikan dengan diadakannya kegiatan Pendakian ini bertujuan untuk mempererat semangat nasionalisme dan spirit patriotisme antara GM FKPPI dengan TNI/Polri karena semangat nasionalisme dan patriotisme itu benar-benar menjadi bagian spirit yang tak terpisahkan.

Baca juga:  SMK AL-Ibrahimy Dapatkan Pelatihan Wasbang Dari Koramil Konang Bangkalan

Dandim mengucapkan selamat berjuang dalam pendakian Gunung Penanggungan semoga dalam keberangkatan dan kembali pulang dengan selamat dan tetap mempunyai semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Selanjutnya dandim melepas Tim Pendaki Gunung Penanggungan dan Penyerahan Bendera Merah Putih serta Bendera FKPPI. Diakhir acara diberikan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Hadir dalam kegiatan tersebut sekira 300 orang antara lain, Kasdim 0815 Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos, Ketua PD XIII FKPPI Jatim Agus Soerjanto, PD XIII GM FKPPI Jatim Drs Bintoro dan Roys. Pukul 16.00 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel