Skip to main content
Berita Satuan

Tak Ada Ampun, “Katakan Tidak Pada Narkoba”

Dibaca: 133 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komando Resort Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai menggelar pemeriksaan urine secara mendadak kepada prajurit  di Makorem 121/Abw  Jalan Pangerang Kuning No. 1 Sintang, Kamis (29/9).

Pemeriksaan urine oleh BNNK Sintang bersama Kesrem 121/Abw dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 121/Abw Kolonel Inf. R. Suranto, yang dilakukan secara mendadak dan acak kepada 59 prajurit dari perwakilan masing-masing satuan usai melaksankan apel pagi di Lapangan Makorem 121/Abw.

Kolonel Inf R. Suranto mengatakan pemeriksaan urine merupakan bagian dari program bebas Narkoba di jajaran Korem 121/Abw khususnya dan TNI pada umumnya. Sanksi tegas sudah jelas diberhentikan Dengan Tidak Hormat (PTDH) bagi pengguna maupun pengedar. Untuk itu jauhi dan Katakan Tidak Pada Narkoba,”ungkapnya.

Kasi Intel menegaskan dampak buruk dari Narkoba yaitu merusak generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. “Apabila kondisi yang demikian dibiarkan, maka tidak dapat dipungkiri generasi penerus bangsa menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di masa mendatang,” terangnya.

Baca juga:  Sayang Anak-anak, Satgas Yonif 406 Bagikan Bingkisan Natal Di Boven Digoel

Kolonel Inf Suranto berharap kepada seluruh prajurit khususnya Korem 121/Abw maupun keluarganya dapat mengerti dan memahami dampak buruk dari Narkoba serta dapat membentengi diri dan keluarganya dari segala bentuk Narkoba di lingkungannya masing-masing.

Usai pemeriksaan urine terhadap prajurit secara mendadak dan acak, Kasi Intel Korem 121/Abw menyatakan seluruh prajurit yang melakukan tes dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan BNNK Sintang dan Kesrem 121/Abw.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel