Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Welcome Party Eksebisi Yong Modoo PON XIX TA. 2016

Dibaca: 381 Oleh 23 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cimahi,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto hadiri acara Welcome Party Eksibisi Yong Modo PON XIX TA. 2016 Jawa Barat di Cimahi, Kamis (22/9/2016). Yong Modoo merupakan olahraga TNI AD yang baru disosialisasikan dan akan dijadikan salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) berikutnya.

Kadisjasad Brigjen TNI Agus Rahman selaku Ketua Penyelanggara menyampaikan, kepada seluruh panitia, wasit dan atlet serta seluruh Prajurit Angkatan Darat harus dapat mensukseskan dan menjunjung tinggi sportifitas pertandingan.

Ditambahkannya kita juga harus siap untuk menang maupun kalah karena dipertandingan ada wasit yang menentukan di lapangan. Para wasit sudah mengikuti dan mendapatkan pelatihan khusus dan sudah teruji sehingga kita harus mempercayakan kepada wasit tersebut, katanya.

Sebagai cabang olahraga baru dan agar Yong Modoo dapat diterima dan dipertandingkan pada PON ke-XX nanti maka sebagai cabang olahraga baru harus terlebih dahulu melalui proses eksebisi, ujarnya.

Pada PON ke XX diharapkan kalangan sipil yang akan dikedepankan untuk dapat mengikuti pertandingan Yong Modoo tidak harus dari TNI semua.

Baca juga:  Ratusan Tracker Mengikuti Ngetrak Bareng Korem 063/Sgj

Sedangkan Sekjen Yong Modoo Bpk. Heri mengatakan agar Yong Modoo bisa diakui sebagai cabang olahraga di Koni maka terlebih dahulu mengajukan untuk dilaksanakannya Eksibisi Yong Modoo.

Yong Modo sudah diakui karena telah melaksanakan enam kali pertandingan dan sudah siap untuk dijadikan sebagai cabang olahraga pada PON ke XX Tahun 2020 nanti.

Welcome Party Yong Modoo dihadiri oleh Kasdam III/Slw, Danpussenif Kodiklat TNI AD, Para Danpusdik Jajaran Kodiklat TNI AD, Para Asisten Pangdam III/Slw dan Para Pengurus, Wasit serta Atlet Yong Modo se-Indonesia. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel